(Beritadaerah – NTT) Jelang liburan akhir tahun yang bersamaan dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), mari kita lirik salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal yaitu Labuan Bajo.

Labuan Bajo berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya ujung paling barat pulau Flores. Keindahan, kekayaan alam dan budayanya membuat Labuan Bajo terpilih sebagai destinasi super prioritas oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Labuan Bajo dipilih karena memiliki banyak potensi dan sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara (wisman). Hal ini terbukti dari jumlah kunjungan wisman yang semakin meningkat setiap tahun.  (Baca: Menparekfraf Genjot Persiapan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Prioritas)

Bandara di Labuan Bajo pun kini menjadi salah satu bandara tersibuk karena hampir semua maskapai menerbangi Labuan Bajo, baik dari Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Pantai Labuan Bajo di malam hari (Foto: Rudy Ang/ Beritadaerah)

Selain dikenal dengan wisata geopark Pulau Komodo, Pink Beach, Pulau Bidadari, Gua Batu Cermin dan tempat-tempat menarik lainnya, berkunjung ke Labuan Bajo tidak lengkap rasanya apabila tidak menyantap sajian lezat seafood-nya. Karena daerah pesisir, maka banyak tempat makan yang menyajikan hidangan laut seperti ikan, udang, cumi hingga gurihnya lobster.  Tinggal sesuaikan dengan waktu dan budget Anda.

Wisata Kuliner di pantai Labuan Bajo di malam hari (Foto: Rudy Ang/ Beritadaerah)

Salah satu lokasi kuliner yang perlu Anda kunjungi ketika berada di Labuan Bajo, adalah Kampung Ujung, tempat berburu makanan laut segar baik bagi wisman maupun wisatawan lokal.

Sajian seafood di area Kampung Ujung, Labuan Bajo, NTT (Foto: Rudy Ang/ Beritadaerah)

Berbagai sajian masakan hasil laut dengan berbagai jenis olahan makanan tersedia di tempat ini. Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Lauan Bajo dan ingin menikmati masakan langka dan berkesan, silakan mencoba Lobster Bambu yang sangat gurih.

Siapkan terlebih dahulu isi dompet Anda, karena Lobster Bambu ini harganya berkisar Rp.200.000 sampai Rp. 700.000 per ekor tergantung ukuran beratnya, dan tergantung juga keahlian Anda menawar tentunya.

Para wisatawan menikmati Lobster Bambu, masakan langka khas Labuan Bajo (Foto: Rudy Ang/ Beritadaerah)

Wisata Kampung Ujung ini mudah dijangkau dan juga tertata rapi berkat renovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR pada 2017-2018 lalu. Kementerian PUPR telah mengeluarkan anggaran Rp 40,35 miliar untuk membenahi beberapa titik wisata di Labuan Bajo.

Ingin mengalami sensasi menikmati keindahan alam dan mencicip seafood andalan ini? Silakan berkunjung ke Labuan Bajo.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

4 Responses

  1. Difsjete

    Healthcare continues to be an important, but divisive federal topic. Not surprisingly, 41 percent of available voters said healthcare was their key climax in the mid-term elections in 2018.cialis generic online In 2008, when the ACA became law, at worst 46 percent of voters supported unique payer healthcare. That party has grown significantly to 59 percent licence in anciently 2018.http://my-canadianpharmacyonline.com safe canadian pharmacy While Medicare-for-all legislation is unthinkable to pass both the Quarter and Senate in its current form, there is a paddle one’s own canoe in community judgement with a intensive more than half promptly in favor.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.