Kemenparekraf Gelar Famtrip ke Bali Bagi Media dan Influencer dari India

(Beritadaerah – Bali) Setelah mengundang media dan influencer dari Dubai beberapa waktu lalu, kini giliran media dan influencer dari India untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Bali. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Singapore Airlines mengelar Familiarization Trip (Famtrip) bagi  media dan influencer dari India. Acara Famtrip ini berlangsung dari tanggal 28 November – 4 Desember 2019 di Bali.

Perwakilan Dinas Pariwisata Bali, Windu Sancaya saat makan malam penyambutan para peserta famtrip di The Golden Saffron Restaurant Kuta, Kamis minggu lalu (28/11) mengatakan famtrip digelar sebagai strategi promosi untuk mendatangkan wisatawan dari India dengan mengundang 10 media dan influencer India yang berasal dari kota Mumbai, Delhi, dan Kolkata.

“Harapannya para peserta akan menceritakan pengalaman menyenangkan berwisata di Bali kepada masyarakat India,” kata Wisnu dalam siaran pers yang diterima Beritadaerah.co.id, Kamis (5/12).

Wisnu menjelaskan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) India ke Indonesia setiap tahunnya mengalami kenaikan, dan kegiatan ini sangat positif.  Dari data jumlah wisman dari India saat ini sudah menduduki peringkat kedua setelah wisatawan dari China. Pada tahun 2019, Kemenparekraf menargetkan 630.000 kunjungan wisman India ke Indonesia.

Sementara dari VITO New Delhi, Chandrani Chakraborty mengatakan, kegiatan ini menghadirkan pengalaman baru bagi para peserta yang berkunjung dan merasakan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya di Bali yang sudah terkenal sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Hal ini juga diakui oleh Meenakshi Jayaraman, penulis lepas dan blogger dari New Delhi yang baru pertama kali berkunjung ke Bali. Menurutnya Bali punya banyak kelebihan seperti aksesibilitas, amenitas, variasi jenis wisata, dan keamanan.

Adapun rute keliling famtrip kali ini meliputi, Kintamani Highland, Pasar Kerajinan Ubud, Alas Arum Ubud, Pantai Kelingking, Angel Billabong, Broken Beach, Crystal Bay, Nusa Lembongan, Pura Ulun Danu Beratan, Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana, dan diakhiri dengan menikmati aktifitas wisata kesehatan yaitu spa di Nusa Dua.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.