Kemenparekraf Gelar Media Trip Dubai Promosikan MotoGP Mandalika

(Beritadaerah – Bali) Indonesia akan menjadi tuan murah MotoGP 2021 yang merupakan kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor dunia. Sejumlah persiapan terus dilakukan Pemerintah dalam rangka mempromosikan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan kegiatan media trip untuk wartawan dan influencer media sosial dengan mengunjungi Bali dan Lombok (NTB).

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai yang diwakili oleh Vice Consul Mochammad Arief Ramadhan bekerjasama dengan Kemenparekraf melakukan dialog dengan para peserta media trip Dubai ke Bali dan Lombok di Hotel Sthala Ubud, Bali, Minggu malam (1/12).

“Kami fokus mempromosikan Mandalika sebagai destinasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai satu di antara 5 destinasi (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang) sebagai destinasi super prioritas, dan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event MotoGP 2021,” kata Mochammad Arief Ramadhan dalam siaran persnya kepada Beritadaerah.co.id, Selasa (3/12).

Mochammad Arief Ramadhan menjelaskan, event balapan mobil (motor) tingkat dunia sangat digemari masyarakat Dubai yang mempunyai penduduk 3,1 juta. 90 persennya adalah ekspatriat yang datang dari berbagai negara seluruh dunia, maka sangat tepat untuk mempromosikan event Moto GP Mandalika yang akan berlangsung pada 2021. Selain itu Ia mengatakan, di kalangan masyarakat UEA, Bali juga merupakan tempat wisata yang paling digemari, dan belakangan ini Lombok juga semakin difavoritkan untuk dikunjungi.

Media trip yang mengajak para jurnalis yang bermarkas di Dubai, influencer sosial media (sosmed), travel agent, dan perwakilan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Dubai tersebut mulai mempromosikan MotoGP Mandalika kepada masyarakat internasional yang ada di Dubai.

Kegiatan media trip Dubai ke Bali dan Lombok berlangsung dalam 8 hari yakni 4 hari di Bali antara lain mengunjungi Ubud, Kintamani, Desa Wisata (terbersih dunia) Penglipuran, Seminyak, dan Kuta. Sedangkan 4 hari kedua di Lombok akan mengunjungi Mandalika (New Sirkuit for MotoGP 2021), Kampus Poltekpar Lombok, Sade Village dan Tetebatu Village, serta Gili Islands.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sedang melakukan pembangunan sirkuit Mandalika. Sirkuit ditargetkan selesai dibangun pada akhir 2020 dan nantinya siap digunakan untuk menggelar salah satu seri MotoGP pada musim 2021.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.