(Photo: Kemenkeu)

Wamenkeu Ajak Teladani Para Pejuang di Hari Pahlawan

(Beritadaerah – Jakarta) Kemenkeu – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara menginginkan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan dapat bekerja secara optimal dan kreatif untuk menjadi pahlawan masa kini. Perkataan tersebut diungkapkannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Dhanapala, Jakarta, hari Senin (11/11).

Wamenkeu sampaikan bahwa ada empat hal yang diperlukan pegawai Kemenkeu untuk menjadi pahlawan masa kini. Pertama adalah terus memperbaiki kompetensi, pengetahuan, dan cara kerja. Kedua, bekerja secara cepat dan efisien. Ketiga, melayani secara ikhlas. Kemudian yang terakhir adalah menjadi insan yang memiliki integritas. Wamenkeu tegaskan bahwa empat hal ini adalah syarat mutlak untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

Selain itu Wamenkeu juga mengajak semua karyawan untuk memaknai Hari Pahlawan dengan menteladani dari peristiwa 10 November, 74 tahun yang lalu di Surabaya. Menurutnya, hal yang dapat diteladani dari para pahlawan yakni sikap yang berani dan semangat terus memperjuangkan cita-citanya. Dalam mempertahankan cita-cita tersebut, diperlukan sinergi dan kolaborasi. Teladan berikutnya adalah para pejuang juga menunjukkan bahwa mereka membutuhkan pengorbanan dalam menghadapi tantangan .

“Tiga hal tadi, saya harap dapat mengilhami kita terus, sehingga peringatan hari Pahlawan tidak hanya sekadar seremoni dan upacara, namun menteladani keberanian, kerja sama, dan juga pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan kita,” demikian disampaikan Wamenkeu.

Di akhir dari sambutannya Wamenkeu mengucapkan terima kasih kepada para punggawa Kemenkeu yang menjadi aktor perekat bangsa dengan mengenal budaya di daerah penempatan yang mungkin jauh berbeda dengan budaya asal masing-masing.

Sumber: Kemenkeu

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.