Festifal Way Kambas 2019 (Foto: Kemkominfo)

Kemeriahan Festival Way Kambas Tahun 2019

(Beritadaerah – Lampung) Festival Way Kambas tahun 2019 yang merupakan festival utama dalam Kalender Event Wisata Lampung Timur, yang juga masuk sebagai salah satu Event Nasional telah usai berlangsung.

Acara penutupan dihadiri oleh tamu negara seperti Duta Besar Negara Slovakia, Mr. Jaroslav Chlebo bersama sang istri, dan Duta Besar Negara Bosnia and Herzegovina, Mr. Momcilo Vukovic beserta anak dan istri. Selain tuan rumah Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, hadir juga Wakil DPR RI Bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsudin, Forkopimda Lampung Timu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin.

Memeriahkan semarak penutupan Festival Way Kambas tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Way Kambas Adventure Trail yang mana diketahui diikuti oleh kurang lebih 400 peserta dengan mengambil rute sekitar Way Kambas. Diketahui, dalam rangka memeriahkan acara tersebut, hadir pula para crosser dari Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Selain adventure trail, digelar pula lomba tari bedana di Rest Area Way Kambas dan XC MTB, dan pada ujung acara diisi dengan aksi Tari Bedana Masal. Tari Bedana merupakan tarian yang dibawakan oleh muda-mudi atau dalam Bahasa Lampung biasa disebut Muli Mekhanai, sebagai ungkapan rasa gembira.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa Festival Way Kambas merupakan salah satu ajang promosi wisata yang ada di Lampung Timur dan diharapkan dapat menjadikan Lampung Timur lebih dikenal di mata dunia.

“Meski festival ini berlangsung ditengah musim kemarau namun itu tidak menyurutkan semangat  masyarakat Lampung Timur untuk bersukaria menyambut Festival Pesona Way Kambas ini, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah menyempatkan hadir dan memeriahkan acara ini, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Lampung Timur selalu kompak”.

“Semoga dengan terlaksana dan semaraknya Festival Way Kambas ke-19 tahun 2019 ini dapat mengangkat Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung menjadi lebih maju dan lebih dikenal di mata dunia. Akhirnya saya ucapkan sampai jumpa di tahun depan, Tahun 2020 pada event yang sama,” pungkasnya.

Selain Way Kambas Adventure Trail dan Tari Bedana Masal, acara penutupan festival way kambas juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain Festival Motor Antik, Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, serta ditutup dengan pengumuman para pemenang dari seluruh kegiatan.

Herwantoro/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

 

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.