Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Business Expo (CJBE) 2019 (Foto: Herwantoro/ BD)

Bahlil Lahadalia: 6 Tugas Prioritas BKPM

(Beritadaerah – Nasional) Dalam acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Business Expo (CJBE) 2019 yang digelar oleh rovinisi Jawa Tengah dengan 35 kabupaten kotanya, dengan mengambil tema “Pengembangan Investasi di Sektor Manufaktur dan Pariwisata di Jawa Tengah”, hadir Kepala BKPM yang baru Bahlil Lahadalia.

Sebagai salah satu pembicara, Bahlil menyatakan “Pendahulu kita di BKPM telah memimpin dan bekerja dengan baik dalam kepemimpinan sebelumnya, hal ini tentu berdampak positif karena saat ini ada beberapa calon investor besar yang akan menanamkan modalnya di Indonesia”.

Selanjutnya Bahlil menekankan kembali arahan Presiden Joko Widodo, yakni 6 poin yang telah instruksikan kepada BKPM sebagai prioritas dalam meningkatkan investasi di Indonesia.

Pertama yang harus dilakukan kata dia, adalah kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EoDB) harus ditingkatkan. Dua tahun berturut-turut, peringkat EoDB Indonesia saat ini berada di peringkat 73, harus naik ke 50.

Kedua, mengawal para investor agar mau berinvestasi di Indonesia. Ketiga, merumuskan agar investor asing dan investor dalam negeri bisa menjadi partner bersam.

Keempat, BKPM juga diminta agar mampu menyebarkan investasi yang berkualitas, kelima agar  meningkatkan kembali promosi investasi, dan keenam meningkatkan lagi investasi di dalam negeri dengan menggandeng UMKM.

Ini merupakan kerja besar, tentu membutuhkan kerja keras dan kerja sama. Oleh karena itu kita akan menggandeng seluruh pihak-pihak terkait demi terciptanya kemajuan investasi yang semakin baik di Indonesia. Demikian yang diungkapkan oleh Bahlil Lahadalia Kepala BKPM.

Herwantoro/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.