(Photo : Togu/BD)

Uniknya De Locomotief Tongaci Beach Bangka

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Bangka Belitung terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan cantik. Salah satu destinasi wisata yang memiliki keunikan tersendiri adalah De Locomotief Tongaci Beach Bangka, tempat wisata ini selain menjadi tempat rekreasi juga dapat memberikan edukasi untuk masyarakat Kabupaten Bangka dan luar Bangka. Pantai ini berlokasi di Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

(Photo : Togu/BD)

Perjalanan dari pusat Kota Pangkalpinang menuju De Locomotief Tongaci Beach ini dapat ditempuh sekitar 45 hingga 55 menit atau satu jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 37,8 kilometer. Biaya masuk nya adalah Rp 10.000 per orangnya, mulai dari pintu masuk hingga bibir pantai, kita sudah bisa menikmati hiasan payung yang bergantungan di langit-langit pantai Tongaci.

(Photo : Togu/BD)

Pantai Tongaci memiliki banyak spot unik dan menarik untuk dikunjungi karena banyak hal yang kreatif yang didapat para pengunjung, dibandingkan dengan wisata pantai lainya. Barang-barang disana juga terdapat keunikan seperti patung kuda terbuat dari akar kayu dan benda lainnya yang berkesan jadul, namun memiliki nilai estetika tinggi.

(Photo : Togu/BD)

(Photo : Togu/BD)

Selain galery museum yang menyimpan banyak barang-barang antik, terdapat pula Library Garuda menyimpan berbagai koleksi judul buku. Telihat ada ribuan buku yang tersusun rapi didalam rak perpustakaan, buku-buku itu berasal dari luar dan dalam negeri yang menggunakan bahasa Indonesia maupun asing. Gedung Perpustakaan memiliki dua lantai, lantai pertama ada ribuan judul buku yang tersusun rapi sesuai bidang dan keilmuan masing-masing, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin membacanya.

(Photo: Togu/BD)

(Photo : Togu/BD)

Sementara di lantai dua gedung perpustakaan, tidak terdapat koleksi buku tetapi kumpulan lukisan dan foto-foto jadul tertempel di dinding gedung. Selain itu dalam ruang perpustakaan juga tersedia kursi untuk fasilitas pengunjung duduk sambil membaca, atau bila ingin sekedar berfoto dengan latar belakang rak buku menjadi yang hal menarik dan sering dilakukan oleh para pengunjung.

Bahkan Perpustakaan Garuda ini juga menjadi rujukan bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan pengetahuan bahkan juga sebagai referensi dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah atau skripsi, serta sebagai salah satu rujukan-rujukan untuk karya-karya ilmiah lainnya. Jika Anda berkunjung ke Bangka Belitung pastikan untuk mengunjungi Locomotief Tongaci Beach Bangka.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.