(Photo: Fadjar/ BD)

Menikmati Malam Di Depan Gedung DPR MPR

(Beritadaerah – Jakarta) Menarik disimak bahwa setiap malam selepas sore hari maka di depan gedung DPR MPR beberapa orang bagian dari masyarakat sekitar datang berjualan untuk mencari nafkah. Ada seorang pedagang somay Bandung, pak Ujang namanya setiap sore hingga malam hari berdagang disana. Lamanya berdagang terbilang cukup lama hingga 14 tahun mencari nafkah di gedung wakil rakyat ini. Ujang yang sudah berusia sekitar 60 tahun lebih tekun berdagang, bahkan saat demo berlangsung ia juga menyempatkan berdagang dan dagangannya ludes hanya dalam satu jam.

(Photo: Fadjar/ BD)

(Photo: Fadjar/ BD)

Ada juga Edison asal Solok yang membawa gerobaknya dan berjualan barang kelontong lengkap dengan tenda untuk berteduh, ia penuh semangat bercerita bahwa banyak sekali orang yang mampir untuk berbelanja. Ada seorang ibu setiap hari juga berdagang dengan semangat, lumayan juga menarik gerobak dagangannya dari rumahnya dekat Slipi ke gedung wakil rakyat ini. Mereka bisa berdagang hingga larut malam dan hasilnya lumayan bisa Rp. 100 ribu sehari.

(Photo: Fadjar/ BD)

(Photo: Fadjar/ BD)

Pembeli yang berdatangan juga beragam, ada mahasiswa yang kelelahan, pengendara angkutan umum, atau ojol, ada juga yang memang sekedar mampir karena kelelahan. Suasana malam disana sangat menyenangkan, sambil memandang kendaraan yang lalu lalang, nuansa gedung DPR MPR membuat nyaman dan aman berada disana.

(Photo: Fadjar/ BD)

 

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.