(Photo: Fadjar/BD)

Jawa Tengah Mengejar Investasi Untuk Pertumbuhan Ekonomi

(Beritadaerah – Jakarta) Hari ini 5 November 2019, acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Business Expo (CJBE) 2019 digelar oleh provinisi Jawa Tengah dengan 35 kabupaten kotanya. Acara ini merupakan wadah promosi peluang investasi Jawa Tengah. Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Business Expo (CJBE) menawarkan berbagai proyek-proyek Investasi. Acara ini mengambil tema “Pengembangan Investasi di Sektor Manufaktur dan Pariwisata di Jawa Tengah.”

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa sejak tahun 2018 Jawa Tengah telah menikmati bonus demografi dengan memiliki penduduk berusia produktif sebesar 67,74 persen dari total penduduk 34.490.835. Tidaklah mengherankan jika Jawa Tengah saat ini dijadikan salah satu tulang punggung pertumbuhan perekonomian nasional dengan target pertumbuhan sebesar 7 persen. Untuk mencapai target itu minimal investasi yang masuk harus Rp 47,42 triliun.

Tag line CJIO adalah “Trust Us To Invest, Realize Your Dream” menghadirkan secara simbolis beberapa perusahaan untuk menandatangai letter of intent (LOI) seperti PT Handal Sukses Karya kerjasama dengan kabupaten Pati, PT Akuo Energy Indonesia kerjasama dengan kabupaten Brebes, PT Taman Safari Indonesiea Group kerjasama dengan kabupaten Batang.

Selain itu pada Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Business Expo (CJBE) 2019 ini menghadirkan berbagai profil investasi kabupaten, yang berjumlah puluhan project investment lengkap disertai dengan nilai investasi, skema investasi, jangka waktu konsesi, analisa keuangan, ruang lingkup proyek, lahan yang disediakan, serta kondisi saat ini. Bahkan disediakan video-video untuk visualisasinya dengan pemenang profil video dari Kabupaten Temanggung, Kota Surakarta, dan Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya Ganjar juga menyampaikan bahwa project-project Investasi telah disiapkan dengan team yang profesional, Kab walikota telah mengembangkan kebijakan yang mendukung investasi. Acara yang dihadiri oleh para investor, duta besar, anggota KADIN dibuka resmi oleh Gubernur Jawa Tengah.