Survey Kepuasan Pelanggan Pukesmas (Foto: Michico/ BD)

Survey Kepuasan Layanan di Puskesmas

(Beritadaerah –DKI) Peningkatan layanan kepada masyarakat atau pelanggan kini banyak dilakukan tidak hanya di perusahaan jasa seperti perbankan, maskapai penerbangan atau perhotelan tetapi di rumah sakit bahkan puskesmas.

Pagi ini seorang dokter di puskesmas Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melakukan sosialisasi kepada para pasien dan pengunjung. Disampaikan bahwa di puskesmas tersebut,  setiap hari Senin dan Kamis dilakukan survey kepuasan atas pelayanan yang diberikan .

Bagaimana caranya? Usai pasien  diperiksa oleh dokter, maka dokter akan memberikan 4 jenis kertas yang berbeda warna kepada pasien yang dilayani . Pasien diminta memilih sesuai warna yang menandakan “Sangat Puas”, “Puas”, “Kurang Puas”, atau “Tidak puas”.

Foto: Michico/ Beritadaerah

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.