Survey Kepuasan Pelanggan Pukesmas (Foto: Michico/ BD)

Survey Kepuasan Layanan di Puskesmas

(Beritadaerah –DKI) Peningkatan layanan kepada masyarakat atau pelanggan kini banyak dilakukan tidak hanya di perusahaan jasa seperti perbankan, maskapai penerbangan atau perhotelan tetapi di rumah sakit bahkan puskesmas.

Pagi ini seorang dokter di puskesmas Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melakukan sosialisasi kepada para pasien dan pengunjung. Disampaikan bahwa di puskesmas tersebut,  setiap hari Senin dan Kamis dilakukan survey kepuasan atas pelayanan yang diberikan .

Bagaimana caranya? Usai pasien  diperiksa oleh dokter, maka dokter akan memberikan 4 jenis kertas yang berbeda warna kepada pasien yang dilayani . Pasien diminta memilih sesuai warna yang menandakan “Sangat Puas”, “Puas”, “Kurang Puas”, atau “Tidak puas”.

Foto: Michico/ Beritadaerah

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

3 comments

  1. Terima kasih info nya. Semoga pelayanan kesehatan kita semakin maju.

    • Bagus sekali ide untuk melakukan sosialisasi kepada pasien & pengunjung Puskesmas tentang adanya survey kepuasan atas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas.

      Diharapkan survey ini memberikan dampak positif bagi Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

  2. Hobi bermain game, Takuut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di dupa88.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. jangan lupa menggunakan kode referal = haqqi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.