(Beritadaerah –DKI) Peningkatan layanan kepada masyarakat atau pelanggan kini banyak dilakukan tidak hanya di perusahaan jasa seperti perbankan, maskapai penerbangan atau perhotelan tetapi di rumah sakit bahkan puskesmas.

Pagi ini seorang dokter di puskesmas Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melakukan sosialisasi kepada para pasien dan pengunjung. Disampaikan bahwa di puskesmas tersebut,  setiap hari Senin dan Kamis dilakukan survey kepuasan atas pelayanan yang diberikan .

Bagaimana caranya? Usai pasien  diperiksa oleh dokter, maka dokter akan memberikan 4 jenis kertas yang berbeda warna kepada pasien yang dilayani . Pasien diminta memilih sesuai warna yang menandakan “Sangat Puas”, “Puas”, “Kurang Puas”, atau “Tidak puas”.

Foto: Michico/ Beritadaerah

2 Responses

  1. Winford Larkins

    great publish, very informative. I’m wondering why the opposite experts of this sector do not realize this. You must proceed your writing. I am sure, you’ve a huge readers’ base already!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.