Menteri Sofyan Djalil Kunjungi Taman Nasional Way Kambas (Foto:Kominfo)

Menteri Sofyan Djalil Kunjungi Taman Nasional Way Kambas

(Beritadaerah – Lampung) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengunjungi Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, pada hari Minggu (27/10/2019).

Dalam kunjungannya, Menteri Sofiyan Jalil berpesan agar pengelola dan petugas selalu menjaga kelestarian hutan dan satwa yang ada di hutan TNWK. Juga mengingatkan agar jangan sampai terjadi konflik dengan masyarakat sekitar.

“Sebagai tempat wisata TNWK bagus sekali. Sebagai tempat pelestarian Hutan dan Hewan yang langka, saya harap agar bisa di jaga jangan ada konflik antara masyarakat,” katanya.

Sebagai salah satu lokasi wisata andalan yang ada di Lampung Timur, Menteri Sofyan Djalil memperkirakan tempat tersebut akan semakin maju dan menjadi tujuan wisatawan asing karena akses jalan Tol lintas Sumatera yang sudah terbangun.

Memang dengan adanya jalan Tol di Lampung, akses menuju Way Kambas tersebut kini lebih memudahkan turis berkunjung ke Wisata di TNWK.

Diketahui, Sofyan Djalil menjabat sebagai menteri selama dua periode di pemerintahan Jokowi dalam kabinet Indonesia Maju. Dalam kunjunganya yang pertama kali di TNWK kabupaten Lampung Timur ini, dia ditemani bersama keluarga, didampingi kepala TNWK Subakir dan instansi  terkait.

Menteri Sofyan Djalil selain berkunjung ke Way Kambas juga melakukan kunjungan ke Bandar Lampung di Universitas Lampung.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani