Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua (Foto: Fajar AD/ BD)

Holtekamp, Jembatan Terpanjang di Papua Akan Diresmikan Presiden Hari Ini

(Beritadaerah – Nasional) Melanjutkan kunjungannya ke Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah mengunjungi Kota Kaimana di Papua Barat, siang ini (28/10) akan meresmikan jembatan pelengkung pertama buatan PT PAL (Persero). Semula jembatan ini direncanakan untuk diresmikan bulan Juli 2019. (Baca: Menteri Basuki: Jembatan Holtekamp Jayapura Siap Diresmikan Juli 2019)

Jembatan berwarna merah megah ini membentang di pantai Holtekamp, di atas Teluk Youtefa. Jembatan ini menghubungkan daerah Hamadi (lokasi wisata belanja asesoris Papua) menuju Holtekamp sepanjang kurang lebih 1.800 meter dan lebar 17 meter.

Dengan beroperasinya jembatan ini, akan memangkas waktu tempuh kendaraan darat dari Jayapura menuju perbatasan Skouw, yang semula 2,5 jam menjadi 60 menit. (Baca: Bangga Berdiri di Jembatan Holtekamp Jayapura yang Dibangun Jokowi)

Diharapkan jembatan Holtekamp yang merupakan karya anak bangsa ini akan menjadi ikon baru Kota Jayapura. Desain lengkungan yang megah dengan warna merah mencolok berdiri kokoh di atas birunya air laut menjadi pemandangan yang sangat indah dan instagramable.

Diperkirakan jembatan Holtekamp ini bisa berdiri kokoh hingga 100 tahun ke depan.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.