Presiden dan Ibu Negara saat tiba di Kampung Irai, Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27 Okt). (Foto: Humas Setkab)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungan ke Pegunungan Arfak

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana dan rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Papua Barat, tiba pukul 9.37 WIT di Bandar Udara Snomeba, Kampung Irai, Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, disambut dengan Tari Tumbu Tanah, tarian khas Suku Besar Arfak, Kabupaten Pegunungan Arfak. Kabupaten Pegunungan Arfak ini terdiri dari 10 Distrik, 162 kampung.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kali ini juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri – Tito Karnavian, Menteri Perhubungan – Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) – Basuki Hadimuljono , Panglima TNI – Hadi Tjahyanto , Gubernur Papua Barat – Dominggus Mandacan, dan Bupati Pegunungan Arfak – Yosias Saroy.

Setelah dari Bandara, Presiden berjalan kaki menuju Lapangan Bola Irai untuk memberikan sambutan. Kemudian menaiki mobil untuk meninjau Pasar Irai. Di pasar, Presiden menyempatkan membeli buah-buahan dari warga penjual, seperti strawberi dan markisa.

Usai kunjungan di Irai, Presiden dan rombongan bertolak kembali ke Manokwari, pada pukul 10.50 WIT, untuk kemudian menuju Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani