Pelantikan Presiden Jokowi 29.10.19 (Foto: Ezra Judah/ BD)

Apresiasi Presiden Jokowi: Pelantikan yang Baik, Sederhana, Mulai Bekerja

(Beritadaerah – Nasional) Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2014 telah digelar dalam sidang paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 20/10/2019.

Sebagaimana diberitakan oleh media baik melalui berbagai bentuk siara, pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024 telah berjalan aman dan lancar. Sebelumnya memang kondisi tidak kondusif sehingga beberapa agenda acara yang bersifat perayaan khususnya yang terkait dengan masyarakat umum dan relawan dibatalkan.

Namun secara keseluruhan acara resmi pelantikan yang merupakan hajatan penting MPR ini berlangsung dengan bai katas dukungan kerjasama semua pihak. Hadir para pelantikan presiden dan wakil presiden ini dihadiri oleh 689 anggota MPR, para tamu negara dan para Menteri kabinet kerja Jokowi Jilid 1.

Usai seluruh rangkaian acara di Gedung MPR, Jokowi menyapa para wartawan dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara pelantikan.

“Iya tadi alhamdulillah pelantikan telah berjalan dengan baik, pelantikan yang agung yang khidmat, tapi tetap dalam kesederhanaan. Kami sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR Republik Indonesia dan mulai kita bekerja. Sekarang mulai kita bekerja”, demikian Jokowi sampaikan.

Sebuah acara besar telah berlangsung, seluruh rakyatpun bersyukur dan sebagaimana pada pelantikan masa sebelumnya, Jokowi langsung siap kerja, kerja dan kerja.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.