(Photo: Wisye/BD)

Nikmati Kelezatan Soto Mie Bogor

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Daerah Menteng selalu sangat menarik untuk dicoba lokasi kulinernya. Salah satunya adalah Soto Mie Bogor yang berlokasi di jalan Johar, dekat dengan daerah hotel dan perkantoran. Dari pagi hari soto mie Bogor ini sudah dipenuhi para pengunjung dari berbagai kantor atau yang memang khusus lewat untuk menikmati sarapan pagi dulu di pagi hari. Harganya yang murah, Rp 12.000 sangat terjangkau bagi para penggemar soto mie, kalau ditambah dengan nasi putih pun masih terjangkau, menjadi Rp. 15.000,-

(Photo: Endah Caratri/BD)

Soto Mie Bogor ini merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang dan seledri. Bisa dipilih juga daging sapi yang tidak berlemak bagi pengunjung yang tidak menyukai lemak. Tambahan emping melinjo yang gurih sangat menambah kelezatan soto mie yang disajikan panas-panas.

(Photo: Wisye/BD)

(Photo: Endah Caratri/BD)

Berbeda dengan kuah soto pada umumnya, yang bening atau pakai santan, kuah Soto Mie Bogor terlihat berwarna kemerahan yang timbul dari campuran cabai merah dalam bumbunya. Rasanya semakin pedas menggigit karena disajikan dengan sambal yang merupakan campuran cabai rawit dan cuka, serta potongan jeruk limau untuk menambah kesegaran rasanya. Rasa asam karena jeruk ini lah yang membuat ke khasan dari soto mie.

(Photo: Endah Caratri/BD)

Hidangan berkuah pedas dan gurih ini memang sangat cocok untuk disantap sebagai pendamping nasi, tidak hanya untuk makan pagi, tetapi bisa juga menjadi pilihan untuk makan siang. Soto Mie Bogor jalan Johar ini sudah buka sejak pagi dan sampai jam 12 siang semakin banyak pengunjung yang datang dan memesan. Tidak jarang pula sebelum jam makan siang, porsi soto mie sudah habis terjual. Dia hanya buka pada saat hari kerja saja, hari Senin sampai Sabtu. Jika Anda melewati daerah Menteng, pastikan untuk mencoba kelezatannya.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.