Pengembang Siap Pasarkan Kembali Rumah FLPP Program Pemerintah (Foto: Kemkominfo)

Citra Maja Raya – Lebak Kembangkan Rumah Bersubsisi

(Beritadaerah – Nasional) Pengembang properti PT Ciputra Residence yang mengembangkan kota mandiri Citra Maja Raya, bakal kembali memasarkan rumah yang khusus diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada tahun 2020 mendatang.

“Tahun depan kita akan kembali pasarkan rumah subsidi dengan FLPP,” kata Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata dalam acara Ground Breaking Bioskop CGV Indonesia di Citra Maja Raya, Lebak, Banten, Rabu (02/10/2019).

Rumah bersubsidi di Citra Maja Raya sangat diminati. Sepanjang tahun 2019, Citra Maja Raya berhasil memasarkan rumah bersubsidi yang memakai skema FLPP sebanyak 326 unit.

Budiarsa menjelaskan, masyarakat berpenghasilan rendah yang membeli rumah di Citra Maja Raya nantinya akan dimanjakan dengan fasilitas modern layaknya rumah-rumah komersil. Sampai saat ini Citra Maja Raya menunjukkan pertumbuhan pembangunan yang signifikan, karena dukungan pemerintah seperti infrastruktur jalan Provinsi, pembangunan jalur rel ganda (double track), kereta rel listrik (KRL) commuter line, dan juga modernisasi stasiun KA Maja.

Master plan Citra Maja Raya juga dirancang sesuai dengan semangat pemerintah dalam memprioritaskan penggunaan moda transportasi missal, dengan penerapan konsep TOD (Transit Oriented Development) dalam pembangunan Citra Maja Raya yang berada hanya 500 m dari stasiun Maja.

Sedangkan berbagai fasilitas yang sudah beroperasi saat ini adalah Klinik, convinience store, rumah makan, hingga shuttle bus yang melayani rute dalam kawasan Citra Maja Raya sampai Stasiun KA Maja.

PT Ciputra Residence juga menjalin kerjasama dengan operator Bioskop CGV Indonesia untuk fasilitas hiburan/bioskop berkualitas dan terbaik untuk hadir di Citra Maja Raya -Lebak. “Besar harapan kami, hadirnya fasilitas Bioskop CGV Indonesia semakin melengkapi hiburan keluarga dan lifestyle yang baik ini di Citra Maja Raya ini dan dapat memberi manfaat bagi para penghuni Citra Maja Raya dan masyarakat sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan dan kenyamanan beraktivitas di Citra Maja Raya,” ujarnya.

Kota Baru Citra Maja Raya akan segera dilengkapi pusat belanja dan lifestyle, EcoPlaza Citra Maja Raya dan akan diisi oleh berbagai tenant besar. EcoPlaza Citra Maja Raya akan diramaikan dengan hadirnya berbagai tenant besar berskala nasional dan internasional untuk melengkapi Kota Baru Maja  sebagai destinasi baru pertumbuhan ekonomi di barat Jakarta.

Hal ini tidak lepas dari masuknya Maja menjadi salah satu dari 10 kota baru publik sesuai dengan amanat RPJMN 2015-2019 yang digaungkan pemerintah.Tidak hanya membangun hunian dan properti komersil, namun juga membangun berbagai infrastruktur, utilitas, dan fasilitas berskala kota yang baik, lengkap, dan modern.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.