(Photo: Asido. S/BD)

Uniknya Stasiun Jakarta Kota

(Beritadaerah _ Denyut Sabang Merauke) Stasiun Jakarta Kota ini lebih dikenal dengan nama Stasiun Beos atau Stasiun Kota, walaupun nama asli stasiun ini adalah Stasiun Batavia-benedenstad dan sejak zaman pendudukan Jepang, baru mulai menggunakan nama Djakarta. Selain itu Stasiun Kota memiliki keunikan karena merupakan satu dari sedikit stasiun di Indonesia yang bertipe terminus (perjalanan awal/akhir), yang tidak memiliki jalur lanjutan lagi.

(Photo: Asido S./BD)

Letaknya yang ada di tempat yang sangat strategis membuat stasiun ini selalu dipenuhi penumpang dari berbagai jurusan. Bahkan ada beberapa KA Jarak Jauh yang keberangkatan awalnya dari Stasiun Jakarta Kota yaitu KA Jayakarta Premium, Menoreh dan Kutojaya Utara. Suasana stasiun nya cukup rapi dan lengkap, semua jurusan dapat terinfo dengan baik bagi penumpang. Juga dilengkapi dengan tempat makanan dan minuman yang bisa dibeli ketika dibutuhkan.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.