Gembira Senandung Cinta Bangsa, Alumni Jakarta Bersatu Penuhi MRT

(Berita Daerah-Nasional)  Alumni SMA Jakarta Bersatu yang dikenal dengan singkatan ASJB pada waktu Pilpres kemarin, menggelar acara bersama dalam rangka merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Acara yang digelar  Selasa (20/8/19) di MRT ini memang tidak biasa. Para anggota ASJB saling temu kangen, dalam nuansa pakaian nasional.

   

Ada enam gerbong yang diisi oleh para anggota ASJB. Sangat menyenangkan melihat para peserta berpakaian kebaya warna-warni atau batik dari berbagai daerah. Di dalam gerbong tersebut kegiatan yang dilakukan adalah bernyanyi bersama dipimpin oleh anggota paduan suara menyanyikan lagu-lagu kebangsaan diatas MRT seperti lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, dan lain-lain.

Para peserta berkumpul di stasiun MRT Lebak Bulus dan berakhir di Bundaran HI. Acara yang bertujuan menumbuhkan nasionalisme inipun dilanjutkan dengan makan bersama dengan suasana penuh kehangatan dan persaudaraan kebangsaan yang erat sebelum pada akhirnya peserta kembali ke titik kumpul awal yaitu stasiun MRT Lebak Bulus. Uniknya para peserta membiayai sendiri tiket dan makan siang mereka dan tampak kegembiraan mewarnai pertemuan ASJB hari ini.

(Emy T./BD)

About Vera Herlina

Partner of Management and Technology Services Vibiz Consulting, Journalist Vibiz Media Network