(Photo: Sovi Untung/BD)

Uniknya PLBN Motaain, Belu, Nusa Tenggara Timur

(Beritadaerah – NTT) Sejak tahun 2016 yang lalu, bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dibangun dengan megahnya dan telah menjadi salah satu tujuan wisatawan yang datang. Bahkan para warga sekitar pun ikut juga berfoto untuk mengabadikan lokasi itu.

Bagi para wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke PLBN ini sebelum dibangun pada tahun 2016 mengatakan bahwa kondisi bangunannya sekarang sangat berbeda dibandingkan jaman dulu. Sekarang kondisinya sangat bagus dan megah, menarik untuk menjadi tempat berfoto bersama keluarga, atau bahkan sekedar jalan-jalan ke tempat itu.

Mengenai bangunan PLBNnya sendiri, konsep atap yang terlihat unik mengusung dari rumah adat Belu yaitu Rumah Matabesi. Selain itu ada ornamen Sun Shading di bagian pinggiran bangunannya. Secara keseluruhan, PLBN Motaain menggunakan cat warna putih dan abu-abu sehingga ketika dipandang terlihat lebih bersih dan elegan. Jika anda datang ke Belu, mampirlah melihat kemegahan PLBN Motaain.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.