(Beritadaerah – Ekonomi) Terkait kondisi padam listrik di Jabodetabek hari Minggu (4 Agustus 2019) sejak siang hingga tengah malam, bahkan masih terjadi pemadaman bergiliran hingga siang ini, PT. Railink menyatakan, operasional KA Bandara Soekarno – Hatta telah kembali normal.

“Kami siap melayani seperti biasa perjalanan KA Bandara pada Senin, 5 Agustus 2019 pukul 04.51 WIB untuk relasi Stasiun BNI City – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, dan pukul 06.20 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta -Stasiun BNI City,” ujar VP Corporate Secretary PT Railink, Bodhaswara S Jusri.

Sebagaimana diketahui, pemadaman listrik di area Jabodetabek yang terjadi pada Minggu (4/8) siang tersebut telah mengakibatkan gangguan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta, yang sempat menimbulkan kepanikan penumpang.

Namun menurut Bodhaswara, penumpang yang terdampak gangguan perjalanan telah berhasil di evakuasi dan dialihkan ke moda transportasi alternatif lainnya. Sementara itu, untuk penumpang KA Bandara yang masih berada di Stasiun mendapatkan hak pengembalian harga tiket 100 persen.

PT Railink meminta maaf atas ketidaknyamanan yang di timbulkan akibat pemadaman listrik tersebut.

Sebagaimana biasa, untuk pembelian tiket KA Bandara tetap dapat dilakukan melalui online dan vending machine. PT Railink juga masih memberikan diskon sampai dengan 57 persen khusus untuk pembelian melalui online (aplikasi & internet booking) hingga 31 Agustus 2019.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.