Pemilihan Putera Puteri Pariwisata Papua 2019 (Foto: Kemkominfo)

Putera Puteri Pariwisata Papua, Siap Jadi Duta Wisata Papua dan Nasional

(Beritadaerah – Papua) Pemprov Papua menyelenggarakan Pemilihan Putera Dan Puteri Pariwisata Papua 2019 di Kabupaten Boven Digoel, tepatnya di aula Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel, Selasa  (30/7/2019).

Pemilihan Putera Dan Puteri Pariwisata Papua 2019 tersebut, mengangkat tema ”Kenali Budayamu, Cintai Negerimu, Tingkatkan Kualitas SDM Pemuda – Pemudi Papua Menuju Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtrera Yang Berkeadilan”.

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan kepada putera puteri  Papua dari seluruh kabupaten kota se-Papua untuk mengenal budaya sendiri dan berani tampil dan percaya diri di hadapan publik, dan siap menjadi duta pariwisata Papua.

Ajang lomba ini pada tingkat grand final melibatkan putera puteri pariwisata tingkat Papua dari Kabupaten Boven Digoel, Merauke, Asmat, Mimika, Jayapura, Yahukimo dan Biak Numfor.

Sementara itu, hasil yang diharapkan melalui grand final Putera dan Puteri Pariwisata tingkat Provinsi Papua ini adalah agar para peserta duta pariwisata ini, dapat mempromosikan kebudayaan, destinasi dan daya tarik wisata Papua pada tingkat provinsi maupun nasional. Para pemenang yang notabene telah memenuhi kriteria pemilihan duta pariwisata pada tingkat  nasional, akan mengikuti kompetisi di Bali bulan November 2019. Pasangan pemenang Putera Puteri Pariwisata Papua 2019 adalah Yeheskel Mahe dari Kabupaten Jayapura dan Martina Martince Febriana Tilikon dari Kabupaten Yahukimo.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, S.STP mengucapkan terima kasih kepada pemprov Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada  Kabupaten Boven Digoel untuk dapat menyelenggarakan kegiatan duta pariwisata ini.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.