(Photo: Endah Caratri/BD)

Cantiknya Kantor Walikota Batu

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) – Kantor Walikota atau Balai Kota Batu saat ini menjadi tempat yang menarik juga untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Malang. Luas dari komplek ini adalah sekitar 3 ha dan berlokasi di jalan Panglima Sudirman, jalan utama kota Batu. Kantor Walikota Batu ini diberi nama Among Tani, artinya adalah membina, mendampingi atau bersahabat dengan petani. Harapannya balai kota ini dapat menjadi sahabat petani atau warga umumnya dan masyarakat dapat merasa nyaman, seperti ada di rumah sendiri.

(Photo: Endah Caratri/BD)

Kantor walikota ini menyolok dan memang terlihat tidak ada pagar kokoh yang menghalangi pandangan kita dari jalan raya. Sehingga sangat memberikan kesan bersahabat bagi siapa saja yang mau datang. Setiap orang yang berjalan di pedestrian dapat langsung masuk ke halaman kantor.

Halaman kantornya sangat luas dan para pengunjung dapat mendekat ke gedung untuk menikmati disain dan arsitekturnya yang cantik. Ada tanamannya yang luas dan juga area bermain anak. Pemandangan malam harinya sangat cantik karena ada aneka warna lampu menerangi bangunan kantor Walikota ini. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan keluarga yang mau datang. Sambil menantikan anak-anaknya bermain, maka tersedia bangku-bangku kayu juga untuk diduduki.

(Photo: Endah Caratri/BD)

(Photo:Endah Caratri/BD)

Halaman balaikota ini sangat sejuk udaranya ketika Anda berjalan kaki santai pagi atau sore hari menjelang malam. Suasananya yang nyaman membuat banyak pengunjung yang datang untuk sekedar berfoto-foto dan menikmati keindahannya.

(Photo: Endah Caratri/BD)

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.