(Photo: Tan Yoh/BD)

Berlibur di Kebun Raya Cibodas

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Ketika Anda berlibur ke Puncak, maka salah satu tempat favorit yang sangat sering dikunjungi adalah Kebun Raya Cibodas. Demikian indah lokasinya, udaranya dan pemandangannya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang kembali sekalipun sudah pernah berkunjung kesana.

(Photo: Fanya/BD)

Setiap akhir pekan Kebun Raya Cibodas ini selalu padat dengan pengunjung dari berbagai tempat. Tidak hanya warga yang tinggal dekat situ, tetapi tidak sedikit pengunjung dari luar kota yang khusus datang menikmati keindahan Cibodas.

(Photo: Tan Yoh/BD)

Tentunya dengan luas area sekitar lebih dari 80 hektar, Kebun Raya Cibodas ini menyimpan berbagai objek yang selalu dapat kita nikmati. Di Kebun Raya ini kita bisa mengunjungi Taman Sakura Cibodas, juga bisa menikmati Air Terjun, Curug Cibogo dan Curug Ciismun. Tempat yang sering dikunjungi juga adalah danau yang ada di tengah kebun raya dan air mancur yang dekat dengan pintu masuk. Selain itu juga memiliki Green House atau rumah kaca di bagian dalam sebelah barat yang isinya berbagai tanaman koleksi seperti kaktus, anggrek dan beberapa tanaman langka. Ada sekitar 4.000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus dan 360 jenis anggrek tersimpan di rumah kaca ini

(Photo: Tan Yoh/BD)

Semua obyek yang dapat kita temui di Kebun Raya Cibodas ini sangat menarik dan menjadikan tempat ini menjadi favorit bagi pengunjung yang sedang berlibur ke Puncak. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau juga sangat menunjang padatnya pengunjung di akhir pekan khususnya.

(Photo: Tan Yoh/BD)

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.