(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Kawasan Monas selalu menjadi pilihan tempat yang menarik untuk berwisata, terlebih bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke Jakarta. Monas ini selalu indentik dengan Kota Jakarta, sehingga bagi para pendatang maka kawasan Monas ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju.

Salah satunya yang bisa dilakukan saat berwisata ke Monas adalah berkunjung ke Museum Monas. Museum Monas ini berada di bagian bawah cawan Monas. Di museum ini para pengunjung dapat melihat 48 diorama yang menampilkan sejarah Indonesia dari berbagai masa. Bahkan Anda bisa naik ke pelataran Puncak Monas dan melihat kota Jakarta dari ketinggian.

(Photo: Jilly/BD)

Selain itu kawasan Monas ini memang sudah dibuat sedemikian cantik bagi para pengunjung. Trotoar di kawasan perkantoran sekitar taman Monas sudah diperlengkapi kursi bagi para pejalan kaki. Para pejalan kaki bisa beristirahat sambil bercengkrama di kursi-kursi yang tersedia.

(Photo: Michico/BD)

Terlihat juga ada lapak souvenir di kawasan taman Monas yang menarik untuk dikunjungi untuk mencari souvenir dengan harga yang cukup tejangkau. Juga bagi anak-anak kecil disediakan spot bagi anak-anak untuk bermain, menikmati bersama ketika berwisata ke Monas.

(Photo: Michico/BD)

Pemandangan yang menarik di kawasan Monas ini juga membuat orang-orang senang untuk berfoto bersama dan bergembira. Lokasinya yang cukup strategis dan ada di tengah kota menjadi nilai lebih bagi para pengunjung yang datang ke Jakarta. Ada banyak spot yang bisa Anda kunjungi di kawasan Monas ini, jangan lewatkan untuk Anda nikmati.

 

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.