(Beritadaerah – Jakarta Barat) Petak Sembilan ini adalah bagian dari kawasan Pecinan yang terbesar di Jakarta. Jika Anda dari arah Stasiun Kota, maka Anda akan melalui Asemka dan lanjut ke arah Glodok. Petak Sembilan ini merupakan nama sebuah gang kecil dimana di kanan kirinya terdapat banyak penjual makanan, minuman, buah-buahan, baju, dan perlengkapan rumah tangga. Ketika mendekati Imlek kawasan ini akan didominasi warna merah. Saat yang paling mengasyikkan ketika menyusuri jalanan Petak Sembilan ini dan mengamati segala yang ada di dalamnya ketika menjelang Imlek. Semua barang barang dan makanan yang unik dan hanya ditemui pada saat mendekati Imlek akan dapat Anda temui.

(Photo : Asido/BD)

Sekalipun hanya berupa jalan kecil, tempat ini selalu ramai. Terlihat para pengunjung selalu memenuhi tempat ini, bahkan di sore haripun sangat padat jalannya untuk dilalui. Banyak orang yang sekedar berkunjung dan juga berbelanja datang ke Petak Sembilan, tetapi jalanannya selalu padat dan ramai. Pastikan ketika Anda berkunjung memakai alas kaki yang nyaman untuk berjalan panjang dan juga menggunakan pakaian yang tidak terlalu panas, mengingat cuacanya yang panas.

(Photo : Asido/BD)

Suasana yang cukup panas tentunya membuat setiap orang tidak hanya berbelanja disitu, tetapi juga menikmati kuliner yang menyediakan berbagai makanan yang menarik untuk dicicipi. Mulai dari makanan betawi sampai makanan khas pecinan, gado-gado, mie, bakso, kopi dan masih banyak lagi. Ketika terasa lapar dan haus Anda bisa beristirahat dan menikmati es campur yang segar. Semua kulinernya menarik dan pastikan Anda juga menikmatinya.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.