Menanti Terjual, Pelukis di Blok M Square Terus Berkarya

(Berita Daerah – Jakarta)  Blok M Square menjadi salah satu tempat keramaian di kawasan Blok M yang tidak pernah habis pengunjungnya. Kawasan yang dulunya bernama Aldiron Plaza ini memang terbilang lengkap, apa saja ada di sana dan yang unik, salah satunya adalah penjual lukisan.

Biasanya kita menemukan penjual lukisan di pasar seni Ancol namun sekarang bisa ditemukan di Blok M Square. Para pelukis disini rata-rata sudah menjajakan lukisan bertahun-tahun. Sebut saja Pak Dirman, sudah tujuh tahun berdagang. Harga lukisannya dibandrol dengan harga mulai dari satu juta rupiah hingga empat juta yang ukuran besar. Lain lagi dengan Pak Dodi, yang membandrol harga berdasarkan jumlah wajah yang dilukis. Satu wajah dihargai satu setengah hingga dua juta rupiah. Bila dalam satu lukisan ada dua wajah, maka harganya menjadi dua kali lipat.

Jika para pelukis ini mampu bertahan hingga bertahun-tahun maka hal ini menunjukkan memang peminat lukisan amatiran masih cukup banyak. Uniknya sejak era Pilpres 2019 ini, lukisan-lukisan yang siap dijual banyak merupakan wajah tokoh-tokoh politik termasuk lukisan Jokowi dan Ma’ruf Amin paling banyak diminati.

 

(Vera Herlina-BD)