Little Tokyo Melawai yang Tak Pernah Sepi

(Beritadaerah – Ekonomi) Salah satu kawasan bernuansa Jepang yang populer di Jakarta adalah Melawai. Memang banyak tempat yang bernuansa Jepang seperti AEON mall, Dotonbori Food Town PIK Avenue, Summitmas Tower dan lainnya. Namun, kawasan Blok M-Melawai yang sejak dulu memang sudah menjadi tempat hang out anak-anak muda di era tahun 80-an, selalu tak pernah sepi.

Restoran-restoran makanan Jepang, supermarket Jepang dan lainnya yang berjejer mengisi jalan-jalan Melawai di kawasan Blok M Square ini dengan bangunan yang berarsitektur Jepang. Di tahun 90-an sejak ada mess tinggal untuk orang Jepang yang bekerja di Jakarta, daerah ini berubah menjadi Little Tokyo sebagai tempat hiburan untuk para expatriat Jepang.

Sedangkan buat warga kota Jakarta, daripada jauh-jauh ke Jepang, ada nuansa Jepang yang bisa dinikmati di Jakarta. Untuk makan seporsi ramen yang enakpun harganya bahkan lebih murah daripada beli di tempat asalnya. Seporsi ramen berkisar antara 70-80 ribuan dengan rasa yang pastinya tidak kalah dengan asalnya. Sedangkan di Jepang sendiri, seporsi ramen yang enak bisa seharga 1000 yen atau kira-kira setara dengan 120.000 Rupiah.

Untuk makanan,memang disini diclaim sebagai tempatnya “The Best Japanese Restaurant” dan “The Best Ramen”. Bagi yang penasaran, silahkan mampir dan tentunya lebih seru bila beramai-ramai dengan keluarga dan teman.

(Vera Herlina-BD)

About Vera Herlina

Partner of Management and Technology Services Vibiz Consulting, Journalist Vibiz Media Network