(Beritadaerah – Batam) Kementerian Pariwisata membidik wisatawan mancanegara (wisman) asal Thailand. Salah satu program yang dilakukan dalam upaya menarik wisman Thailand adalah mengajak para pelaku industri pariwisata Thailand termasuk agen perjalanan dan media menikmati tour golf di Batam melalui Familiarization Golf pada 15-18 Juli 2019.

Batam adalah destinasi wisata yang lengkap dari alam, kuliner, sampai wisata belanja, serta wisata golf yang saat ini makin digemari oleh turis Thailand, hal tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati.

“Turis Thailand bisa mendapat pengalaman lengkap dan berkesan. Setelah main golf, mereka bisa jalan-jalan dan foto-foto di berbagai destinasi. Urusan belanja, mau cari apa saja di Batam lengkap,” kata Dessy dalam siaran persnya yang diterima oleh Beritadaerah.co.id, Minggu (21/7).

Sebagai bagian dari rangkaian pengenalan dan promosi wisata bagi pasar Thailand, Kemenpar mengadakan kegiatan ‘Famtrip Golf Untuk Pasar Thailand’ di Batam. Kegiatan famtrip berlangsung pada 15-18 Juli 2019, diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari travel agen/tur operator (TA/TO) yang menjual paket Golf dan media Golf.

Selain itu, juga diadakan kegiatan Table Top yang mempertemukan para peserta dengan 19 industri golf yang ada di Indonesia. Para peserta kegiatan famtrip berangkat dari Singapura dan menyeberang dengan kapal ferry untuk tiba di Batam. Para peserta kemudian menikmati bermain golf di beberapa arena, seperti Palm Spring Golf dan Padang Sukajadi Golf.

Puas bermain golf, para peserta juga diajak mendatangi berbagai destinasi wisata di Batam. Sebut saja Jembatan Balerang, Maha Vihara Duta Maitreya, Wei-wei Palace, Golden City hingga berbelanja di Nagoya Hills.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang Januari hingga Mei 2019, jumlah wisman Thailand ke Indonesia mencapai 52,8 ribu kunjungan. Thailand menduduki peringkat keempat kunjungan wisman dari negara-negara di ASEAN. Peringkat pertama Malaysia sebanyak 1,30 juta kunjungan, diikuti oleh Singapura 739,7 ribu kunjungan, dan Philipina 110,1 ribu kunjungan.

Handi Fu/Journalist/BD 
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.