(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Spot Sabanase yang berlokasi di Desa Fatuketi, Kabupaten Belu ini letaknya tidak jauh dari Bendungan Rotiklot, salah satu dari tujuh bendungan yang menjadi program dari pemerintahan Jokowi. Jarak menuju Bendungan Rotiklot dari kota Atambua adalah sekitar delapan kilometer. Kota Atambua terletak di Pulau Timor dan merupakan pintu gerbang untuk menuju perbatasan RI-Timor Leste. Keunikan dari kota Atambua ini adalah berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Lokasi Bendungan Rotiklot sendiri sangat strategis dan sangat potensi menjadi daerah wisata, ada di Desa Fatuketi, Kabupaten Belu. Terlebih lagi ketika memandang bendungan ini dari ketinggian, akan terlihat sangat indah. Ada beberapa spot foto yang bisa dipakai untuk menyaksikan bendungan ini dari ketinggian.

(Photo: wikipedia)

Salah satu spot foto yang saat ini selalu dikunjungi oleh banyak pengunjung adalah Sabanase yang juga berlokasi di Desa Fatuketi. Bahkan pengunjungnya tidak hanya dari warga Atambua tetapi juga dari kabupaten yang lain, juga dari Kupang pun datang ke Sabanase. Ketika Anda berkunjung ke Atambua, pastikan juga untuk mengambil foto dari ketinggian di Sabanase.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.