(Beritadaerah – Nasional) Pada kunjungan kerja ke Bali hari ini, Jumat (14/6) sore, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan penjelasan dari Menteri PUPR mengenai pembangunan Waduk Muara, saat meninjau perkembangan pembangunan waduk tersebut, di Nusa Dua, Denpasar, Bali.

Presiden Joko Widodo mengemukakan  pembangunan Waduk Muara, di Nusa Dua, Denpasar, Bali akan diselesaikan akhir tahun. Di sekeliling Waduk Muara akan dilengkapi sekaligus dengan kawasan wisata.

“(Saat ini) baru 80%, diselesaikan akhir tahun ini, Desember. Saya melihat dari sisi pengerjaan kelihatan rapi,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau lokasi Rehabilitasi, Peningkatan, dan Penataan Kawasan Wisata Waduk Muara, di Nusa Dua, Kota Denpasar.

Waduk dengan luas 35 hektar ini mempunyai kapasitas menyalurkan air sebesar  500 liter/detik. Menurut Presiden, air waduk Muara ini akan menjadi sumber air baku untuk Denpasar, Benoa, Nusa Dua, dan daerah sekitar Pelabuhan Udara Ngurah Rai.

Nantinya, lanjut Presiden, di kanan kiri waduk akan dibangun resto-resto, juga sarana wisata, kafe-kafe dan tempat pemancingan supaya lebih nyaman dan menarik banyak wisatawan.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan kunjungan tersebut antara lsin Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.