Ilustrasi: Wonderful Indonesia Kembali Promosi di Dubai (Foto: Kemkominfo)

Wonderful Indonesia Libatkan 85 Industri Pariwisata di Ajang Promosi Dubai

(Beritadaerah – Nasional) Kementerian Pariwisata kembali mengusung industri pariwisata di tanah air untuk mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia di ajang Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2019.

Keindahan destinasi yang ditampilkan Wonderful Indonesia di ATM Dubai 2019 antara lain Raja Ampat, Danau Toba, Bali, dan Gunung Bromo. Ada juga pusat informasi yang menyajikan booklet welcome to Indonesia, wisata halal, dan tourist map hingga kalender event.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan resminya, Rabu (1/5) mengatakan brand pariwisata “Wonderful Indonesia” yang dipromosikan dalam ATM Dubai 2019 ini diusung oleh 85 industri pariwisata dari Tanah Air.

ATM Dubai merupakan travelmart terbesar ketiga di dunia setelah ITB Berlin dan WTM London. Tahun 2018 lalu potensi transaksi bagi Indonesia dari ATM Dubai 2018 sebesar Rp 1,13 triliun.

“ATM Dubai menganut konsep B to B dan B to C. Uni Emirat Arab selama ini juga menjadi pasar potensial. Arus kunjungan wisatawannya ke Indonesia mencapai 7.081 sepanjang 2018. Destinasi favoritnya Jakarta (4.504 wisatawan) dan Bali (2.393 wisatawan),” kata Menpar Arief Yahya.

Beragam kekayaan pariwisata ditampilkan di pavilion Indonesia. “Kami ingin publik di Dubai dan Timur Tengah makin mengetahui beragam kekayaan pariwisata Indonesia. Sebagai ikon, Kapal Pinisi sengaja dihadirkan di sini,” katanya.

Tema dan konsep pada paviliun Wonderful Indonesia ATM Dubai 2019 kali ini adalah ‘Kekuatan Bahari Indonesia Sebagai Negara Maritim Dengan Keragaman Budayanya’. Desain Paviliun Indonesia berkonsep Double Decker dengan luas area level 1, 445,5 m² dan area level 2 seluas 50 m² yang digunakan sebagai meeting room dan VIP area. “Kami optimistis bisa membukukan performa lebih baik di tahun ini,” ujar Arief Yahya.

Kali ini selain menonjolkan daya tarik Kapal Pinisi, Paviliun Indonesia juga menampilkan beragam detail arsitektur Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Apalagi, NTB merupakan destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.