(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Pernah tidak mencoba menyebrang dari Bali ke Lombok menggunakan transportasi darat? Kalau belum, menarik juga untuk dicoba bagi mereka yang ingin melihat betapa besarnya Indonesia.

 

Penyeberangan Ferry pada Perjalanan Padang Bai Bali ke Lembar Lombok (Photo: Fadjar AD/ BD)

Menyebrang dari Padang Bai Bali hingga pelabuhan Lambar di Lombok – Nusa Tenggara Barat ditempuh dengan waktu sekitar 4 hingga 5 jam. Khususnya saat saya menyebrang arus laut berlawanan arah dengan kapal yang menuju pelabuhan Lampar.

Dari Padang Bai kalau menggunakan mobil maka biaya penyebrangannya Rp.917 ribu rupiah, sesudah membayar tiket masuk, langsung parkir saja di lokasi yang disediakan.

Suasana di dalam kapal penyeberangan dari Padang Bai Bali ke Lembar Lombok (Photo: Fadjar AD/ BD)

Untuk penumpang kapal ada ruangan dingin yang dipakai bersama-sama dan nyaman untuk keluarga juga istirahat sejenak mengingat perjalanan yang cukup jauh.

Ruang nahkoda kapal penyeberangan dari Padang Bai Bali ke Lembar Lombok (Photo: Fadjar AD/ BD)

Kapal bersusun empat tingkat, paling bawah tempat menaruh barang, lalu lantai dasar adalah parkiran mobil, lantai dua adalah tempat penumpang, dan paling atas anjungan serta ruang kendali kapal. Asyik juga berjalan-jalan dari lantai ke lantai jika bosan duduk menunggu perjalanan.

Menikmati indahnya alam di perjalanan dari Padang Bai Bali ke Lembar Lombok (Photo: Fadjar AD/ BD)

Selama perjalanan disajikan pemandangan laut yang biru dan gugusan pulau-pulau Nusa Tenggara Barat, inilah Indonesia negeri elok amat kucinta.

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.