Presiden Musisi Jokowi – Puluhan Musisi Antar Generasi Persiapkan Konser Putih Bersatu

(Berita Daerah-Pilpres 2019) Komunitas Biduan menggelar konser akustik bertajuk ‘Presiden Musisi Jokowi – Konser Putih adalah Kita’ untuk menunjukkan dukungan pada paslon 01. Acara yang diadakan pada Minggu (07/04/19),  sejak tengah hari hingga malam nanti didukung oleh banyak artis dan dihadiri oleh ribuan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin yang berasal dari berbagai komunitas bahkan dari luar Jakarta.

Acara yang dilangsungkan di Avenue of the Stars, Lippo Kemang – Jakarta Selatan ini ditujukan sebagai pengantar menuju sebuah Perhelatan Akbar “Konser Putih Bersatu” untuk menutup masa kampanye terbuka pada minggu depan tanggal 13 April 2019.

Nampak hadir Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut memberikan dukungan pada Paslon 01. Sejumlah musisi papan atas menyampaikan alasannya mengapa mereka mendukung petahana sebelum mulai unjuk suara. Mulai dari kerendahan hati Jokowi, kejujuran, menyayangi rakyat, anti korupsi, dan kerja nyata.

Edo Kondologit dengan gamblang mengisahkan kebanggaannya atas Tanah Papua yang saat ini sudah menikmati BBM satu harga, harga semen yang terjangkau, oleh karena pembangunan jalan di Papua. Tepuk tangan pun bergemuruh menyambut cerita Edo yang kemudian menyanyikan ‘Aku Papua’.

Ketua umum PKPI, Diaz Hendropriyono juga tampil menyerukan supaya kaum milenial menggunakan hak pilihnya. “Kita tidak mau seperti Brexit di Inggris. Para milenial tidak mau memberikan suara sehingga para generasi tua yang menentukan masa depan generasi muda,” ujar Diaz. Karena itu ia mengajak para milenial untuk tidak golput.

Semakin malam semakin banyak pendukung yang hadir memberikan dukungan sambil menikmati alunan suara mulai dari penyanyi lawas Grace Simon, Bangkit Sanjaya juga penyanyi sekarang ini. Selain itu, konser juga dimeriahkan dengan band yang beranggotakan menteri kabinet kerja bernama Elek Yo Band.

 

 

Jul Allens/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

About Jul Allens

Jul Allens is Editor in Vibiznews.com and as Senior Commodity Researcher of Vibiz Research Center, that makes market analysis (fundamental & technical) and research of global commodities. Since 2004 he has also active as a national leadership trainer - Vibiz Learning Center