Jokowi di tengah massa pendukung pada kampanye terbuka di Asahan – Sumut (Photo Dok. TKN).

Kampanye Jokowi di Asahan Sumut: 70% Suara, Kalau Kerja Keras Tidak Sulit!

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Setelah Jawa Tengah kini Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menuju Sumatera Utara. Sabtu (6/4/2019) Jokowi melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Asahan, Sumut.

Rencana awal Jokowi akan tiba di di Gedung Serbaguna Rambate Rata Raya, Kisaran,Kabupaten Asahan , sekitar pukul 09.00 WIB. Namun rombongan baru tiba sekitar pukul 10.30 WIB, karena dicegat masyarakat dan pendukung sekitar 1,5 jam pada perjalanan menuju lokasi kampanye.

“Tadi dari helipad sampai sini 4 kilometer, harusnya 15 menit. Tapi ini 1,5 jam karena di jalan dicegat terus,” ujar Jokowi, didampingi istrinya, Iriana dan juga menantunya , Bobby Nasution.

Jokowi di tengah massa pendukung pada kampanye terbuka di Asahan – Sumut (Photo Dok. TKN).

Kepada para pendukung di Kabupaten Asahan – Capres 01 ini mentargetkan minimal 70% suara untuk Pilpres 2019. “Perlu saya ingatkan, di Kabupaten Asahan di tahun 2014 kita menang 53%. Tapi kalau melihat antusias pagi hari ini di jalan sampai di gedung ini saya memperkirakan di atas 70%. Masa dulu 53%, sekarang nggak bisa 70%, kebangetan,” kata Jokowi saat berkampanye. Kalau kita kerja keras, kata Jokowi, tak akan sulit kita capai.

Diingatkan juga kepada masyarakat dan pendukung untuk mengantisipasi isu hoax. “Hati-hati, ini tinggal 12 hari. Jangan sampai goyang karena terkena isu fitnah, hoax, kabar bohong. Sudah mantap belum?” ujar Jokowi, yang dijawab massa:”Sudah”.

Jokowi memberi target minimal 65% suara untuk Sumut dan ia yakin target tercapai karena memiliki menantu orang Sumut, Bobby Nasution. Jadi Sumut adalah keluarga juga.

Di daerah yang kental adat Melayu ini tidak lupa Jokowi membacakan pantun:”Tajam mata pedang diasah, diasah tekun penuh harapan. Ini bukan datang biasa, datang ke sini karena cinta Asahan”.

Di penghujung pidatonya, Jokowi mengajak warga dan pendukung berbaju putih dan mencoblos yang berbaju putih di surat suara Pilpres 2019. Dan jika perolehan suara di Asahan mencapai 80%, ia berjanji akan kembali ke Asahan secepatnya.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.