Jokowi pada kampanye terbuka di Indramayu (Photo: Maruli Sinambela/BD)

Janji Warga Indramayu Untuk Jokowi: Minimal 65 Persen Suara

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Jokowi hadir diantara puluhan ribu warga Indramayu, Jumat (5/4/2019). Indramayu adalah lumbung padi nasional dan juga terkenal dengan mangganya, begitu disampaikannya pada awal pidatonya. Jokowi berbahagia bertemu dengan warga Indramayu yang antusias untuk bertemu dengannya.

Jokowi menyampaikan bahwa pada tahun 2014, menang 59 persen karena itu ia mengajak masyarakat untuk tahun 2019 bisa minimal mendapatkan 65 persen, spontan warga menjawab “bisa!” Menjadi janji yang meyakinkan, bahwa Jokowi menang lagi di Indramayu.

Jokowi saat berorasi di Indramayu (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Jokowi menyampaikan kembali pada kampanyenya tersebut tentang kartu sembako murah, KIP kuliah dan kartu pra kerja. Jokowi berdialog dengan beberapa warga mengenai tiga kartu ini dan semuanya senang.

Jokowi juga memanggil partai-partai pendukung dan relawan-relawan yang datang dan setiap kali dipanggil mereka bersorak. Jokowi mengingatkan waktu yang tinggal 2 minggu supaya jangan sampai dihancurkan dengan fitnah, hoaks. Warga kembali bersemangat berjanji untuk melawan hoaks, fitnah dan kebohongan.

Jokowi di tengah massa pendukung pada kampanye terbuka di Indramayu – Jawa Barat (Photo

Jokowi meminta sekarang fokus pada tanggal 17 April untuk mengajak saudara dan teman ke TPS. Jokowi menegaskan warga yang hadir untuk datang dengan baju putih dan mencoblos yang berbaju putih. Terakhir kali warga berjanji untuk berbaju putih dan coblos yang berbaju putih.

Jokowi memberikan jabat tangan dan ber-swa photo dengan para pendukung di Indramayu (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Melihat antusias warga, Jokowi berkata “kalau melihat semangatnya, pasti bisa tercapai semuanya!”

Jokowi mengakhiri pidatonya dengan bersalaman dan berfoto dengan warga.

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center