Jokowi berorasi di Gebang Mekar Cirebon (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Gebang Mekar Cirebon “Pripun Kabare, Sae?” Sapa Jokowi.

(Beritadaerah – Setelah menunggu hampir 4 jam warga Mekar Cirebon akhirnya mendengarkan suara pemimpin harapan mereka, Jokowi calon presiden nomor urut 01. Jokowi dan istrinya Iriana setelah turun dari becak yang membawa mereka melewati perjalanan sepanjang 1 Km, perlu melewati kerumunan masyarakat yang sudah memenuhi lapangan Baroh. Jokowi menyalam mereka dan sangat banyak yang mengambil foto-foto sebagai kebanggaan warga.

Jokowi dan Iriana diarak naik becak sejauh 1 Km menuju Gebang Mekar Cirebon (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Teriakan Jokowi! Jokowi! Jokowi! Menyuarakan kegembiraan warga menyambut pilihan hati mereka. Jokowi melemparkan topinya setiba di panggung.

Dalam pidatonya Jokowi berseru “Angkat jarinya dulu, angkat jempolnya dulu!” Sontak masyarakat bersorak sambil mengangkat jarinya. Jokowi menyebutkan satu persatu nama partai pendukungnya. “Pripun kabar? Sae?”Sapa Jokowi.

Jokowi dan rombongan saat kampanye di Gebang Mekar Cirebon (Photo: Maruli Sinambela /BD)

Jokowi menyatakan sangat berbahagia sekali, Jokowi menyampaikan kartu sembako murah, untuk ibu-ibu dengan diskon besar. Akan ada kartu juga KIP untuk kuliah baik di dalam maupun luar negeri dengan beasiswa pemerintah. Kartu ketiga adalah kartu pra kerja, untuk mereka yang belum bekerja.

Jokowi orasi pada kampanye di Gebang Mekar Cirebon (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Jokowi mengadakan percakapan dengan seorang pemuda lulusan SMK yang masih belum bekerja, dan dijanjikan akan mendapatkan training. Seorang ibu ingin membeli kartu sembako murah untuk membeli minyak dan lainnya.

Jokowi mengingatkan untuk warga jangan sampai ada kabar fitnah, bohong, hoaks yang mempengaruhi warga. Jokowi menargetkan untuk kabupaten Cirebon tahun 2019 di atas 75 persen. Jokowi mengajak warga supaya tanggal 17 April semua hadir ke TPS mencoblos yang baju putih dan datang dengan baju putih.

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center