Jokowi di Sorong (Photo: Courtesy TKN)

Jokowi di Sorong: Tidak Kenal Capek untuk Bangsa, Negara dan Rakyat

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Papua, seperti halnya dengan daerah-daerah lainnya, selalu punya sesuatu yang unik dan berbeda. Masyarakat Sorong menanti dengan harap kedatangan Jokowi sejak pukul 14.00 dan tidak beranjak hingga Jokowi mendarat di Bandara Dominik Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat pada pukul 21.45, Senin, (1/4/2019). Sepanjang menuju Aimas Convention Centre, mobil Jokowi dicegat hingga enam kali. Rakyat begitu antusias ingin bertemu dan melihat Jokowi. Jokowi pun sampai berhenti dan turun dari mobil untuk menyapa warga.

Tiba di Aimas Convention Centre pukul 23.00, tidak disangka masih ribuan orang yang hadir memenuhi gedung. Masyarakat memutar musik, menari-nari menyambut Jokowi. Jokowi pun mengapresiasi kehadiran masyarakat “Malam hari ini saya sangat berbahagia sekali. Saya pikir jam 23.00 sudah pulang semuanya, tidur semuanya, tetapi saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai Bapak-Ibu semua yang masih berada di ruangan ini”. Rakyat pun berteriak.. “Jokowi..Jokowi..Jokowi”

Jokowi berorasi pendek menyampaikan program-programnya dan mengingatkan agar masyarakat jangan lupa berbondong-bondong datang ke TPS tanggal 17 April 2019 nanti untuk mencoblos dan memakai baju putih. Tanya Jokowi ”Karena yang mau dicoblos nanti bajunya?…” “Putih!!” jawab pendukung Jokowi.

Jokowi yang tampak semangat walau hari sudah larut, mengatakan walau agendanya sudah dimulai sejak jam 05 subuh dan pagi berikutnya sudah terbang lagi, namun dengan semangat Jokowi mengatakan “Saya tidak pernah berbicara masalah capek karena ini adalah untuk bangsa, untuk negara, untuk rakyat “.

Di penutup orasinya, suatu hal yang tidak biasa Jokowi bertanya sambil tertawa “Apakah saya semakin kurus atau semakin gemuk?” Mereka yang hadir kebanyakan menjawab “Kurus…” Jokowipun melanjutkan “Kalau saya kelihatan gemuk, itu bajunya saja” dan disambut dengan tawa semua yang hadir.

Pada malam kampanye di Sorong ini nampak juga Iriana, Pramono Anung, Erick Thohir, tim TKN dan panitia setempat yang mendampingi.

 

Vera Herlina/Journalist/BD

About Vera Herlina

Partner of Management and Technology Services Vibiz Consulting, Journalist Vibiz Media Network

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.