Pendukung Jokowi di Brebes (4/4) (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Jokowi di Kota Telor Asin Brebes: “Siji Bae….”

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Para pendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah memenuhi alun-alun Kota Brebes sejak pagi di Alun-alun Kota Brebes, Jawa Tengah (4/4) akhirnya bertemu dengan orang yang sangat dinati-nantikan.

Sebelum Jokowi tiba di lokasi, masyarakat menunggu sambil menyanyikan yel atau lagu-lagu yang berisi dukungannya kepada paslon no urut 1 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Massa pendukung paslon 01 di Brebes (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Selanjutnya mereka memberikan pernyataan sikap atau deklarasi yang berisi antara lain bahwa warga masyarakat kabupaten Brebes menyatakan setia kepada pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Juga masyarakat Brebes menjaga kerukunan umat beragama, mencegah dan memerangi radikalisme, intoleransi, anti Pancasila, hoaks, serta ujaran kebencian.

Begitu Capres 01 Jokowi tiba, masyarakat sudah sangat sulit untuk tidak berdempet-dempetan maju ingin sedekat mungkin menjangkau Jokowi sampai harus beberapa kali diingatkan dari panggung oleh Jokowi untuk tidak berdesak-desakan supaya jangan ada yang pingsan.

Alun-alun Brebes penuh dengan pendukung Paslon 01 (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Mengawali orasi singkatnya Jokowi memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kota Brebes yang sangat antusias mendukung Paslon 01 Jokowi – Ma’ruf Amin. Jokowi menyampaikan bahwa pada 2014 lalu mendapatkan suara 65% dari warga Brebes, diharapkan 17 April nanti mencapai lebih dari 80% mengingat antusiasme para pendukung yang luar biasa. Dipesankan juga agar semangat ini dijaga dan dipelihara sampai tanggal 17 April mendatang.

Capres 01 lalu segera menyampaikan program kartu-nya: “Yang pertama, Kartu Sembako Murah, yang seneng pasti ibu-ibu……., yang setuju tunjuk jari”, demikian Jokowi memberikan arahan dari panggung yang disambut serentak dengan kata “Setuju”, dari semua yang hadir. Kita harapkan, demikian Jokowi menambahkan, gizi anak-anak kita menjadi baik, sehat dan pintar.

Berikutnya dijelaskan Kartu KIP Kuliah dengan tujuan agar anak- anak kita bisa melanjutkan ke bangku kuliah baik perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri. Kemudian yang terakhir Kartu Pra Kerja bagi lulusan SMA/SMK/ Akademi yang akan masuk dunia kerja, yang akan diberikan training lebih dulu.

“Setuju dengan tiga Kartu ini?”, sekali lagi dengan gemuruh para pendukung menjawab :”Setuju”.

Ditegaskan oleh Jokowi bahwa ketiga kartu tersebut akan berlaku tahun depan, karena  kartu-kartu tersebut adalah Program Capres, baru akan dianggarkan tahun ini dan dilaksanakan tahun depan.

Menutup orasinya Jokowi menyampaikan:” Terakhir saya titip ajak teman handai tolan berbondong-bondong ke TPS, pakai baju putih karena yang mau dicoblos bajunya?…..”, tanyanya pada yang hadir dan dijawab:” Putih!!”  .

Setelah Jokowi menutup dengan ucapan terimakasih, masyarakat meresponse dengan teriakan “Jokowi…Jokowi….”, “Siji bae “ ……lalu acara ditutup dengan doa untuk kemenangan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Togu Hasiholan/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.