(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari ini telah berlangsung kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dihadiri oleh Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

Terdengar teriakan puluhan ribu massa yang menyerukan “Jokowi-Amin, menang, menang, menang” menyambut kedatangan Ma’ruf Amin didampingi istrinya, Nyai Wury Estu Handayani di Lapangan Nasional Selong, Selasa (2/4/2019). Maruf juga didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Derah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB, Ramat Hidayat; mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB); serta Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal.

Ma’ruf Amin bersama dengan TGB berdiri di panggung melambaikan tangan pada para pendukungnya dan keduanya memberikan salam jempol khas Jokowi-Ma’ruf. Terlihat para pendukung yang mengenakan baju bergambar Jokowi-Ma’ruf Amin, serta juga tampak bendera dari partai pengusung Koalisi Indonesia Kerja.

 

Acara kampanye akbar ini dimulai dengan semua peserta kampanye diminta pembawa acara untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

TGB yang sangat dicintai oleh masyarakat NTB memberikan sambutan singkatnya pada massa. Kiai Ma’ruf melanjutkannya dan menyampaikannya secara khusus orasi politik. Dia mengatakan bahwa dia merasa terharu dengan sambutan yang demikian besar dari warga Lombok yang menghadiri Kampanye Rapat Umum di Lapangan Nasional Selong. Dia menyadari bahwa pada tahun 2014, Jokowi memang belum berhasil menang di NTB. Tapi sekarang kondisinya berbeda, dia tambahkan lagi. Karena di NTB saat ini ada semangat persatuan yang luar biasa dari para warga bersama dua ormas terbesar di NTB, Nahdhatul Wathon dan Nahdhatul Ulama. Dan tentunya kalau NW dan NU sudah bersatu, maka Jokowi-Amin punya peluang besar untuk memenangkan suara rakyat di NTB, demikian disampaikan Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.