Presiden Jokowi Segera Perbaiki Sekolah Yang Rusak Diterjang Banjir Sentani

(Beritadaerah – Nasional) Usai mengunjungi pengungsi korban banjir bandang di GOR Toware, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana, meninjau langsung lokasi yang salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4).

Dari hasil kunjungannya kedua lokasi itu, Presiden Jokowi mengatakan, sekarang makin jelas dimana yang harus direlokasi, dimana mungkin yang nanti harus dibuatkan dam sehingga ditanggul, sehingga di kanan kiri mana yang tidak direlokasi.

“Ini tadi sudah dibicarakan Menteri PU, Pak Bupati, Pak Gubernur. Saya kira beberapa tempat yang memang tidak bisa, apa, enggak bisa didirikan rumah lagi di situ ya direlokasi,” kata Presiden menjawab wartawan usai peninjauan.

Sementara yang berkaitan dengan sekolah, Presiden Jokowi mengaku mendengarkan teriakan para siswa yang sekarang dipindah ke sekolah lain agar tempat pendidikan mereka sebelumnya yang rusak akibat diterjang banjir bandang juga diperbaiki dan dibersihkan.

“ Besok langsung dikerjakan ya anak-anak ya. Biar kembali lagi ke sini bisa belajar. Besok langsung yang sekolah dikerjakan,” ucap Presiden Jokowi.

Sementara untuk bantuan pendidikan lainnya, Presiden menyerahkannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), termasuk terkait buku-buku pelajaran sekolah yang banyak rusak, juga bangku-bangku yang perlu diperbaiki.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Source : setkab

About Agustinus Purba

Agustinus Purba is an Editor of beritadaerah.co.id and Partner in Business Advisory Services of Vibiz Consulting. He also working as Trainer at LEPMIDA. Moreover, he also experienced as Content Creator at marketing field through social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.