Prabowo Menganggap Sistem Informatika Yang Ada ‘Seolah-olah Cepat’

(Beritadaerah – Pilpres) – Menanggapi penjelasan Jokowi dalam pertanyaan seputar pemerintahan, Prabowo melihat bahwa antara para Capres ini tidak ada perbedaan pandangan dalam garis besar. Tetapi Capres 02 ini menekankan bahwa yang terutama adalah tujuan dari pada pemerintah itu sendiri.

Baginya, teknologi, sistem hardware atau software itu bisa, “Tetapi kalau tujuan pemerintah itu tidak jelas maka terjadilah kerugian kerugian besar bagi suatu negara,” ujarnya lagi tanpa merinci kaitannya.

Kembali Prabowo menyinggung masalah kekayaan yang tidak tinggal di Indonesia. “Masalah bangsa ini adalah kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia dengan sistem yang hebat bagaimanapun.”

Capres 02 lagi menyampaikan bahwa sistem yang ada seolah-olah cepat. “Saya kira indah-indah saja, kita boleh punya informatika, boleh punya sistem yang hebat, boleh punya kartu banyak sekali, seolah-olah modern, seolah-olah efisien, seolah-olah cepat.” Ditambahkan pandangannya: “Cepatnya adalah kekayaan kita mengalir ke luar negeri. Saya lebih baik pakai teknologi lama tetapi kekayaan Indonesia tidak keluar dari Indonesia,” tutupnya.

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.