Menjawab Modernisasi Alutsista, Capres 02 Singgung Lagi Kurangi Korupsi

(Beritadaerah – Pilpres) – Dalam Debat Capres Sabtu malam ini (30/3), di segmen ketiga disampaikan pertanyaan dari panelis kepada para Capres, yaitu: “Bagaimana strategi dan upaya bapak untuk memodernisasi alutsista dan almatsus dengan tetap menjamin transparansi dan akuntabilitas di tengah keterbatasan anggaran negara?”

Paslon 02 yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan pendapatnya, menekankan pentingnya pertahanan keamanan bagi suatu negara. “Kekayaan suatu bangsa kalau nggak dijaga oleh suatu kekuatan pertahanan yang kuat, tidak mungkin,” terang Prabowo.

Menurut Prabowo, pertahanan Indonesia terlalu lemah karena kita tidak punya uang menjaga keamanan. Kembali Capres 02 mempertanyakan ke mana keuangan kita, kekayaan kita. “Harta kita tidak tinggal di Indonesia, karena itu kita lemah. Mau kita diplomasi apa?” tanyanya.

Ditambahkan lagi karena menurutnya kita lemah, katanya: “Apa kita sadar sebenarnya kita diejek? Dia senyum di depan kita, tapi we have nothing, we have no power.”

“Jadi bagi saya, kita harus tingkatkan pertama anggaran pertahanan bagi kita. Untuk itu, kita harus membuat sistem, hentikan kebocoran, kurangi korupsi, rubah sistem sehingga kekayaan Indonesia tidak mengalir ke luar negeri. Ini masalah inti,” tutupnya.

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center