Photo Courtesy:TKN

Kampanye Terbuka Jokowi: Ajak Pilih Baju Putih

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Jokowi menghadiri kampanye terbuka di Balikpapan pada Kamis ini (28/03/2019). Sejak pagi hari Gedung Dome Balikpapan sudah dipenuhi ribuan pendukung Jokowi Ma’ruf Amin. Balikpapan – Kalimantan Timur adalah etalase Indonesia, berbagai suku bangsa, agama ada di Kaltim demikian Jokowi menyapa, dan dia sangat senang berada di Kalimantan Timur.

Jokowi menjelaskan pada masyarakat bahwa jalan tol Balikpapan Samarinda belum selesai, sudah diikuti terus dan akan diselesaikan akhir tahun ini. Setelah jalan tol selesai, maka Balikpapan – Samarinda yang biasanya ditempuh 3 jam akan lebih cepat maksimal menjadi 1 jam perjalanan, bahkan pembangunan jalan tol akan diteruskan hingga Bontang. Disampaikan juga Bendungan Teritip Balikpapan, Bendungan Marangkayu, Bendungan Tapin di Kalsel sudah diselesaikan, dan akan dibangun bendungan-bendungan kembali. Akan dibangun kilang minyak di Bontang, untuk kebutuhan minyak yang juga untuk membuka lapangan pekerjaan.

Jokowi mengingatkan keragaman Indonesia, dan mengajak Kaltim untuk merawat persaudaraan, kebangsaan, persatuan karena kita adalah saudara sebangsa setanah air. Jokowi kembali menyampaikan progamnya bagi masyarakat melalui program dan mekanisme kartu, KIP Kuliah dalam negeri dan luar negeri, Kartu pra kerja untuk pelatihan-pelatihan yang dibiayai pemerintah, juga ada insentif honor dan Kartu sembako murah.

Jokowi mengajak masyarakat berbondong-bondong ke TPS dengan menggunakan baju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih, karena putih adalah kita, kita adalah putih. Jokowi yakin bila semua bekerja keras maka pada tanggal 17 April nanti Kalimantan Timur akan diatas 70 Persen.

Kampanye terbuka ini diakhiri dengan simulasi bersama-sama bagaimana mencoblos baju putih, Jokowi dan Iriana sang istri memeragakan kepada warga Balikpapan mencoblos gambar calon presiden calon wakil presiden nomor urut 1, yang berbaju putih.

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.