Photo Courtesy : TKN

Jokowi Di Kalimantan Selatan: Saya Bahagia Sekali

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari Ini Jokowi melanjutkan kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin di stadion Kalimantan Selatan. Kehadiran Jokowi di stadion disambut oleh masyarakat Banjarmasin, dan kampanye dimulai dengan seluruh masyarakat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah memanjatkan doa, disampaikan sambutan bahwa Jokowi adalah pemimpin yang membawa kegembiraan yang akan dipilih pada tanggal 17 April. “Sore ini saya sangat bahagia sekali.. “ seru Jokowi. Jokowi kembali menyampaikan bahwa masyarakat menjelang tanggal 17 April 2019 harus berhati-hati karena akan banyak hoaks yang terjadi, supaya diluruskan dan dilawan.

Jokowi juga bertanya kepada masyarakat, “Saya dengar disini menginginkan adanya kereta api “Trans Kalimantan” benar? Masyarakat sontak berseru, “Benaaaarrr!” Kemudian Jokowi bertanya lagi, “Yang kedua ingin jalan antara Banjarbaru Batulicin, benar?” masyarakat kembali berseru “Benaarrrr…!!” Jokowi menjanjikan akan melakukan pemeriksaan dan apabila memungkinkan akan segera dikerjakan.

Jokowi kembali menyampaikan progamnya tentang bagi masyarakat melalui program dan mekanisme kartu, KIP Kuliah dalam negeri dan luar negeri, Kartu pra kerja untuk pelatihan-pelatihan yang dibiayai pemerintah, juga ada insentif honor dan Kartu sembako murah. Jokowi menutup orasinya dengan ajakan kepada masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS bersama keluarga dan handai taulan. Jangan ada yang golput sebab pemilu memakan biaya tinggi. Jokowi mengajak masyarakat datang ke TPS dengan menggunakan baju putih, karena yang akan dicoblos menggunakan baju putih. “Sebab putih adalah kita, dan kita adalah putih!” demikian disampaikan Jokowi menutup orasinya. Jokowi juga menyampaikan bahwa dia akan mencoba makanan khas Kalimantan Selatan ikan patin, “Ikan patin bakar” katanya.