Puluhan Ribu Warga Dumai Hadir Pada Kampanye Terbuka Jokowi (Photo:Dok. TKN)

Puluhan Ribu Warga Dumai Hadir Pada Kampanye Terbuka Jokowi

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Sore ini, Selasa 26 Maret 2019, di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai, masyarakat dan relawan telah berdatangan, bahkan masyarakat juga banyak yang datang dari Duri. Antusias warga Riau begitu besar hingga sepanjang perjalanan ke lokasi, sudah dipenuhi warga yang menggunakan beragam pakaian, diperkirakan masa sudah hadir puluhan ribu orang lebih. Kebanyakan masyarakat menggunakan pakaian tradisional asli Riau, pakaian warna-warni yang cerah dan berdiri di sepanjang jalan hingga sampai ke lapangan. Nampak mereka gembira menantikan calon presiden nomor urut 01 Jokowi yang hadir bersama Iriana.

Puluhan Ribu Warga Dumai Hadir Pada Kampanye Terbuka Jokowi,26 Maret 2019 (Photo: Dok. TKN)

Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 16.30 sore dan berjalan kaki sejauh 1 km untuk menyapa warga Dumai dan Riau yang ingin bersalaman dan berfoto. Masyarakat antusias meneriakkan “hidup pak Jokowi! Hidup pak Jokowi!Jokowi!Jokowi!Jokowi!” Begitu padatnya masyarakat membuat pasukan keamanan bekerja keras untuk terus membuka jalan agar Jokowi tiba di panggung lapangan Bukit Gelanggang Dumai. Ketika ditanyakan kepada warga bagaimana kinerja Jokowi, masyarakat menjawab: “Kerjanya bagus, lebih banyak melakukan pekerjaan daripada bicara, bijaksana, rendah hati, merakyat, sukses membangun Indonesia, manfaatnya sudah kita rasakan!”

Jokowi hadir disertai gubernur Riau Petahana Syamsuar, yang menyampaikan harapan agar Jokowi meneruskan pembangunan jalan tol Dumai Riau, membangun jalan kereta api, dan pembangunan lainnya.

 

Puluhan Ribu Warga Dumai Hadir Pada Kampanye Terbuka Jokowi,26 Maret 2019 (Photo: Dok. TKN)

Jokowi dalam orasinya menyampaikan supaya masyarakat melawan hoaks dan fitnah. Jokowi menyampaikan sudah 4,5 tahun difitnah direndahkan, dihina, dijelekkan, dan tetap sabar. Namun hari ini Jokowi meminta masyarakat meluruskannya, misalnya Jokowi adalah PKI, padahal usianya masih balita saat itu. Jokowi pada kesempatan ini menyetujui kapal roro Malaka Dumai yang sempat maju mundur persetujuannya.

Jokowi juga menyampaikan tiga kartu yang akan diluncurkan untuk masa lima tahun ke depan, KIP Kuliah dalam negeri dan luar negeri, Kartu Pra Kerja untuk pelatihan-pelatihan yang dibiayai pemerintah, juga ada insentif honor dan Kartu Sembako Murah.

Jokowi mendorong masyarakat mengajak handai taulan untuk berbondong-bondong ke TPS dan mengenakan baju putih karena yang akan dicoblos bajunya berwarna putih. Kenapa pakai baju warna putih itu menurut Jokowi harga nya murah sedangkan kalau pakai jas itu mahal.