Kampanye Terbuka Jokowi, Jokowi Cinta Aceh (Dok. TKN)

Kampanye Terbuka Jokowi: Jokowi Cinta Aceh

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Selasa 26 Maret 2019 Jokowi melakukan kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh. Sudah hadir masyarakat Aceh, para ulama dan tokoh-tokoh Aceh sejak pagi hari menunggu Jokowi mengunjungi lokasi. Dengan tagar #JokowiCintaAceh, Aceh siap memenangkan Jokowi hingga ke pelosok-pelosok, rakyat akan coblos 01 dan berterimakasih untuk hari Santri yang diresmikan oleh Jokowi.

Kampanye Terbuka Jokowi, Jokowi Cinta Aceh (Photo: Dok. TKN)

Jokowi menyampaikan pernah bekerja di Aceh Lhokseumawe, memiliki pengalaman hidup hampir tiga tahun di Aceh, karena itu Jokowi meyakinkan masyarakat bahwa dirinya ingin memperjuangkan Aceh, permintaan Aceh untuk Otsus yang disampaikan akan dipenuhi. Jalan Tol hingga Aceh sedang dilakukan, menyambungkan Aceh hingga Bakauheni, hal ini akan meningkatkan mobilisasi barang dan juga penduduk Aceh.

Jokowi juga menekankan issue-issue negative yang menghina, menghujat, menjelekkan, memfitnah Jokowi selama 4,5 tahun dan jutaan orang percaya, karena dia diam dan sabar. Misalnya presiden Jokowi itu PKI, menurut Jokowi hal itu tidak mungkin, ia lahir tahun 1961, masih berumur 4 tahun pada saat PKI terjadi tahun 1965. Jokowi menyampaikan bahwa saat ini waktunya bagi dia untuk menjawab, supaya tidak meluas lagi.

Kampanye Terbuka Jokowi di Lhoksemawe, Jokowi Cinta Aceh (Photo: Dok. TKN)

Jokowi dikatakan anti ulama, kriminalisasi ulama, padahal Kiai Ma’ruf Amin cawapres Jokowi adalah ketua majelis Ulama Indonesia, tidak mungkin dia anti ulama. Mengenai hal ini Jokowi kembali menanggapinya dengan sabar, namun memang sekarang ini perlu untuk dijelaskan kepada rakyat apa yang sebenarnya. Bila berita negatif ini disebarkan terus menerus akan dianggap menjadi kebenaran oleh masyarakat, sehingga jutaan orang percaya.

Jokowi kembali mengajak masyarakat agar saat ini jangan sampai karena hoaks masyarakat menjadi terpecah satu sama lain. Aset terbesar Indonesia adalah persatuan yang harus dijaga untuk negara sebesar Indonesia yang memiliki banyak perbedaan. Jokowi menyatakan akan mendorong undang-undang mengenai pondok pesantren pada masa yang akan datang bisa diselesaikan. Sehingga ada payung untuk APBN atau APBD untuk mendukung kebutuhan Pesantren sehingga kualitasnya akan semakin baik. Jokowi juga menceritakan bahwa ke depan akan disampaikan mengenai kartu-kartu untuk masyarakat. KIP kuliah, Kartu Pra Kerja, Kartu Sembako Murah.

Pesan Jokowi jangan biarkan satu orangpun golput, semuanya diajak datang ke TPS, pada tanggal 17 April supaya semua mengenakan baju putih dan menyoblos yang pakai baju putih. Jokowi sudah dua belas kali ke Aceh jauh lebih banyak dari kunjungan ke tempat lain. Jokowi berharap 65 persen masyarakat Aceh akan bersama-sama memilih Jokowi -Amin sebagai target untuk pemilu presiden 2019.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama-sama, dan Jokowi beserta Iriana meninggalkan ruangan dan segera dikerumuni masyarakat yang ingin bersalaman, dan berfoto sebagai ungkapan kedekatan mereka dengan calon presiden nomor urut 01 ini.

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center