(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari ini sesudah berkampanye di Kabupaten Banyuwangi, Jokowi langsung meluncur ke Jember, dan masyarakat Jember sudah menantikannya di kampanye terbuka di Jember Sport Garden (JSG) Jember, Senin (25/3/2019). Ribuan warga sudah memadati JSG sejak pagi hari, membuktikan semangat dan juga dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Kampanye terbuka Jokowi di Jember Sport Garden (JSG) Jember, Senin (25/3). Photo Dok. TKN

Jokowi menyampaikan bahwa masyarakat Jember adalah masyarakat yang kreatif, contoh yang sangat diapresiasi adalah kreativitas Jember dalam menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang setiap tahun digelar dan terkenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jember yang hari itu ribuan orang sabar menanti kehadirannya sekalipun hujan sempat turun, dan banyak yang harus kena hujan namun tetap bertahan.

Kampanye terbuka Jokowi di Jember Sport Garden-Jember, dalam suasana hujan (25.3). Photo: Dok. TKN

Jokowi terus mendorong masyarakat untuk menghargai keberagaman di Indonesia dengan menjaga, merawat persatuan kesatuan sebagai aset yang berharga. Jokowi juga mengajak masyarakat melawan hoaks dan fitnah, Jokowi kembali meminta masyarakat Jember berhati-hati. Jokowi hadir didampingi Iriana, Bupati Jember Faida, juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TKN Erick Thohir, team sukses lainnya beserta caleg, tokoh masyarakat dan kiai NU.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat, Jokowi kembali menyampaikan untuk program-programnya yang akan dijalankan pada periode lima tahun mendatang seperti KIP kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah. Pada akhirnya Jokowi mengajak masyarakat untuk semua datang ke TPS pada tanggal 17 April dengan menggunakan hak pilihnya mencoblos yang baju putih dan datang dengan pakai baju putih, sebab putih adalah kita.

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.