Malang Raya Mendukung Jokowi Di GOR Ken Arok Malang (Photo: Sumber TKN)

Malang Raya Mendukung Jokowi Di GOR Ken Arok Malang

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hingga malam ini Senin 25 Maret 2019, Jokowi terus berkampanye terbuka di GOR Ken Arok Malang. Telah berkumpul ribuan pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi. Penyanyi dangdut kenamaan Inul Daratista turut memeriahkan acara ini. Suasana gembira memenuhi GOR dan pendukung larut dalam keyakinan akan kemenangan, semua menari dan semangat mengibarkan bendera dan atribut lainnya. Warga Malang ingin bertemu dengan Jokowi, mereka merasakan perubahan, dan ingin Jokowi dua periode karena kinerja.

Malang Raya Para pendukung Jokowi Di GOR Ken Arok Malang (Photo Dok TKN)

Tagar #Pilih01BajuPutih dan #JawaTimurTotalBerSATU menggebrak untuk menjadi trending pada hari ini, masyarakat Jawa Timur antusias untuk menaikkannya. Lagu khas gubahan Sandrina, Ayo Kita Pilih Jokowi dinyanyikan mengiringi kedatangan Jokowi pada malam hari ini di Malang ketika masuk GOR Ken Arok. Teriakan ribuan orang Jokowi! Jokowi! Jokowi! Jokowi! Menggelegar menyambut kedatangan Jokowi. Semua hadirin terlihat mengangkat handphonenya seolah tidak mau ketinggalan untuk menyatakan cinta mereka kepada Jokowi.

Jokowi datang tanpa menolak masyarakat yang ingin bersalaman dan berfoto, Jokowi ditemani istri tercinta Iriana, juga ketua TKN Erick Thohir, gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. bersama tokoh-tokoh partai,agama bersemangat memenangkan Jawa Timur.

Jokowi dan Iriana pada acara Malang Raya Mendukung Jokowi Di GOR Ken Arok Malang (Photo: Dok.TKN)

Indonesia Raya dinyanyikan dengan semangat pada malam ini dan dilanjutkan dengan doa dimohonkan oleh KH Marzuki agar Ir. Haji Joko Widodo terpilih kembali. Tempat yang penuh sesak itu diperkirakan dihadiri 10.000 orang, Malang Raya ditargetkan menang diatas 70 persen.

Teriakan Jokowi kembali menggema saat Joko Widodo hendak memberikan sambutan, sebuah tanda keinginan dan dukungan untuk calon presiden nomor urut 01. Malang Raya buat Jokowi menjadi barometer di Indonesia, itulah sebabnya Malang menjadi prioritas untuk dikunjungi. Jokowi mengingatkan Indonesia negara besar jangan sampai dinahkodai oleh orang yang berpengalaman. “Masak kita akan coba-coba untuk nasib 269 juta penduduk Indonesia” demikian disampaikan Jokowi. Jokowi mengulangi perjalanannya sejak Walikota hingga Presiden, memerlukan kerja keras untuk belajar.

Jokowi menghargai sebagai miniatur Indonesia yang ditinggali oleh berbagai suku, agama, namun sejarah menyatakan Malang selalu bersatu, rukun tidak ada masalah, karena itu harus dicontoh oleh daerah-daerah lain. Negara dikaruniai dengan perbedaan, salam saja ada 1.100 lebih bahasa daerah, dan bukan hanya itu, banyak perbedaan lain. Dan asset terbesar bangsa ini adalah persatuan, jangan sampai perbedaan membuat perpecahan, hal ini biasanya dimulai dari kabar bohong, hoaks. Jokowi menyatakan bisa berada di lima provinsi, semua minta dikunjungi.

Simulasi pencoblosan di Malang Raya Mendukung Jokowi Di GOR Ken Arok Malang (Photo: Dok.TKN)

Jangan negara kita termakan hoaks, selama 4.5 tahun Jokowi diam, dituduh, dicaci-maki, dihujat. “Tapi apakah kita harus diam terus? apakah kita harus diam terus? apakah kita harus diam terus?” seru Jokowi.

Mengenai kriminalisasi ulama, anti Islam, semua dijawab Jokowi, dan hoaks itu diam. Jokowi mengingatkan dalam tiga minggu ini supaya berhati-hati, banyak hoaks akan menggerus suara caleg maupun capres. Jokowi juga kembali menyampaikan tiga kartu yang akan diluncurkan untuk masa lima tahun ke depan, KIP Kuliah dalam negeri dan luar negeri, kartu pra kerja untuk pelatihan-pelatihan yang dibiayai pemerintah, juga ada insentif honor dan kartu sembako murah. Pilpres 2019 Malang Raya ditargetkan minimal 70 persen, melihat antusias malam hari ini di GOR Ken Arok bisa tercapai. Jokowi juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, pakai baju putih dan memilih yang baju putih.