Di Serang Jokowi Terangkan 3 Kartu (Photo: Handi FU/ BD)

Di Serang Jokowi Terangkan 3 Kartu dan Titip “Pilih yang Bajunya Putih”

(Beritadaerah – Pilpres 2019) – Pada pidatonya Capres 01- Jokowi menyampaikan rencana program ke depan pada saat terpilih untuk periode kedua nanti, yakni 3 jenis kartu.

“Bapak- ibu, saya ingin memperkenalkan 3 kartu. Pertama, Kartu KIP Kartu Indonesia Pintar Kuliah seperti ini,” Ujarnya sambil mengacungkan KIP Kuliah.

Di Serang Jokowi Terangkan 3 Kartu (Photo: Handi FU/BD)

“Kita kan sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar, mulai tahun depan kita kenalkan KIP Kuliah, sehingga anak- anak yang tidak mampu dalam biaya kuliah, tolong cari kartu KIP kuliah ini,” tambahnya.

“Lalu kedua adalah Kartu Pra Kerja untuk menjamin kita memasuki dunia kerja, memasuki dunia industri, memasuki dunia kantor. Lulusan SMA/SMK, Akademi, Perguruan Tinggi, tolong nanti cari Kartu Pra Kerja seperti ini. Dengan kartu ini Saudara akan dilatih, ada training, ada pelatihan, baik di BUMN, baik itu di Kementerian, baik itu di BLK di dalam maupun luar negeri. Akan kita lakukan secara besar-besaran pelatihan ini,” urai Jokowi. Sontak ribuan peserta kampanye menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Capres 01 ini menerangkan lagi, kalau setelah training dan belum mendapatkan pekerjaan, katanya: “Pemegang kartu ini akan diberikan insentif honor sampai sekitar 6 bulan sampai dengan satu tahun hingga dapat pekerjaan.”

“Yang setuju tunjuk jari… angkat jempol,” dan jempol-jempol ribuan masyarakat dilambaikan menunjukkan persetujuannya.

Jokowi melanjutkan pidatonya: “Yang terakhir untuk ibu-ibu. Nanti akan ada yang namanya Kartu Sembako Murah. Dengan kartu ini, nanti pembelian beras, gula, minyak, dll akan diberikan diskon besar-besaran. Ibu-ibu setuju ini?”

“Setuju …” seru ribuan peserta Kampanye Akbar di Stadion Maulana Yusuf. Jokowi menjelaskan bahwa ini adalah program baru yang akan dilaksanakan tahun depan setelah Pilpres 17 April 2019 selesai.

Dengan cerdas Jokowi sampaikan “titipannya” kepada masyarakat Banten. “Ingat bahwa hari Rabu 17 April 2019 jangan lupa pilih yang bajunya putih… Karena putih adalah kita, karena putih adalah kita.”

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani