(Beritadaerah – Pilpres 2019) Pagi yang cerah, Sabtu (23/3/2019) dimana 2000 lebih pesepeda bersatu dalam acara Gobar dan Deklarasi Pesepeda ber-SATU. Sejak pukul 06.00 pagi sudah nampak para pesepeda di Area Pasar Akhir Pekan Lot 8 SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan. Para pesepeda ini ada juga yang merupakan Alumni Universitas Indonesia, Universitas Pancasila dan Alumni SMA Bersatu.

Wishnu Dewanto, selaku ketua panitia,yang juga adalah ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia, mengatakan bahwa ini adalah suatu acara untuk menyamakan persepsi terhadap pesta demokrasi, dimana pesta menunjukkan adanya kegembiraan, bukan nuansa yang mencekam, menakut-nakuti apalagi memfitnah. Ia mengatakan “Saya memandang perlu adanya kebersamaan dan memandang pesta demokrasi dengan pesan yang sehat, pesan yang menyampaikan demokrasi yang penuh kegembiraan dan menyatukan seluruh potensi bangsa.” Kebersamaan adalah sebuah rahmat yang luarbiasa dan melalui acara ini diharapkan melahirkan gagasan-gagasan besar, hal-hal yang baik dan sehat. Ia berharap para pesepeda juga dapat blusukan ke rumah-rumah warga menyampaikan pesan-pesan yang baik dalam kebhinekaan dalam rangka menghadapi pemilu ke depan.

Demikian pula dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Wiranto, bahwa negara ini karena kita bersatu. “Kita sekarang masih utuh sebagai suatu bangsa, dihormati negara lain, kita berhasil dalam pembangunan karena kita bersatu”, demikian dikatakan Wiranto sesuai dengan tema acara ber-SATU. Ia juga mengingatkan agar para peseda baik-baik di jalanan agar orang hormat kepada semua pesepeda.

Sebelum memulai aktivitas bersepeda bersama, deklarasi pun diucapkan bersama-sama. “Kami komunitas pesepeda bersatu, dengan ini mendeklarasikan, untuk pengawalan pemilu damai dan bermartabat. “ Setelah deklarasi dinyatakan, para pesepeda pun terlihat dengan gembira dan semangat membawa pesan pesta dan semangat demokrasi dalam kayuhan sepeda mereka.

Penulis: dr. Vera Herlina,S.E.,M.M/VMN/BL/Partner of Management & Technology Services, Vibiz Consulting Group.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.